4 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan Baik Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Senin 14-03-2022,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Buah Sirsak atau dikenal sebagai Graviola merupakan buah lezat yang banyak mengandung antioksidan dan vitamin ini bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah sirsak memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita, terutama dapat menurunkan risiko berbagai penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Selain bermanfaat bagi tubuh kita dan meningkatkan kekebalan tubuh, buah sirsat memiliki ciri kulit berwarna hijau dnegan permukaan tidak rata seperti duri-duri kecil yang tumpul, daging buah berwarna putih dan memiliki banyak biji.

Dilansir dari Medical New Today, buah sirsak ini kaya nutrisi, mineral seperti kalsium, zat besi dan magnesium yang bermanfaat bagi tubuh juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:

Berikut 4 manfaat buah sirsak:

1.Menjaga Imunitas Tubuh

2

Manfaat buah sirsak yang pertama adalah, adanya molekul dengan sifat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan atom tidak stabil yang dapat merusak sel dan menyebabkan berbagai penyakit berbahaya

2.Menyehatkan Pencernaan

kandungan gizi diatas yang menunjukkan bahwa buah sirsak memiliki kandungan serat dan air yang tinggi, yang mana dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan.

3.Meredakan Stres

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Rutgers University Libraries, sifat anti-inflamasi yang dimiliki sirsak dapat menenangkan seseorang yang sedang sulit tidur.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait