Fokus Tingkatkan Kualitas IKM UKM

Kamis 17-03-2022,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

SEBAGAI pusat perdagangan dan jasa di Ciayumajakuning, Kota Cirebon semakin menunjukan geliat perekonomian yang meningkat.

Karena itu, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP), fokus meningkatkan kualitas dan pemasaran produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) maupun UKM.

Kepala DKUKMPP Kota Cirebon resmi berganti. Iing Daiman SIP MSi menggantikan drh Hj Maharani Dewi yang beralih tugas menjadi Kepala DPRKP.

Dalam kesempatan sertijab Kepala DKUKMPP, Maharani Dewi menyampaikan berbagai program yang telah berjalan. “Saya berharap Pak Iing Daiman dapat melanjutkan berbagai program DKUKMPP,” ucapnya. Diantaranya, peningkatan kualitas IKM dan UKM agar berdaya saing.

BACA JUGA:

Kepala DKUKMPP Iing Daiman mengatakan, program yang ada terus dilanjutkan. Untuk itu, kedepan akan lebih bersinergi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait.

Potensi peningkatan perekonomian sangat banyak. Karena itu, peran para pihak terus dioptimalkan. “Saya akan fokus pada peningkatan kualitas dan pemasaran IKM serta UKM,” ucapnya.

2

Iing Daiman menilai, PKL merupakan potensi yang hadir bagian dari dinamika perkembangan Kota Cirebon.

DKUKMPP berharap PKL memiliki kesadaran menata diri. Karena saat PKL tertib, rapi, dan bertempat pada semestinya, hal ini akan menjadi daya tarik konsumen. Selain IKM dan UKM, penataan PKL menjadi konsen utama DKUKMPP kedepan. Agar Kota Cirebon nyaman dan perekonomian tetap berjalan. (ysf)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait