Kehabisan Logistik, Pasukan Rusia Lelah Serang Ukraina

Jumat 18-03-2022,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Tentara Rusia dilaporkan menghadapi kekurangan makanan dan bahan bakar di tengah pekan ketiga invasinya ke Ukraina.

Menurut penilaian dari Kementerian Pertahanan Inggris, pasukan Rusia terpaksa mengalihkan sejumlah besar pasukannya untuk mempertahankan jalur pasokan, alih-alih melancarkan serangan ofensif.

\"Masalah logistik terus melanda invasi Rusia yang mulai goyah ke Ukraina,\" ujar Kemhan Inggris, seperti dikutip The Independent.

Beberapa hari terakhir intelijen Barat juga menyebut serangan agresif Rusia di sebagian besar titik di Ukraina telah terhenti.

BACA JUGA:

“Keengganan untuk bermanuver lintas negara, kurangnya kontrol udara dan keterbatasan kemampuan menjembatani mencegah Rusia untuk secara efektif memasok pasukan maju mereka bahkan dengan kebutuhan dasar seperti makanan dan bahan bakar,\" jelas Kemnhan Inggris.

Sebaliknya, serangan balik Ukraina yang tak henti-hentinya memaksa Rusia untuk mengalihkan sejumlah besar pasukan untuk mempertahankan jalur pasokan mereka sendiri sehingga sangat membatasi potensi ofensif Rusia.”

2

Pejabat pertahanan Inggris berulang kali menyebut pihak Rusia terus menderita kerugian besar dalam beberapa hari terakhir.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait