Jelang Ramadan, Harga Sembako, Daging sapi, dan Cabai Melambung

Sabtu 19-03-2022,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Menjelang bulan Ramadam, semua harga bahan pangan sudah mengalami kenaikan. Padahal bahan pangan selama bulan Ramadan sangat dibutuhkan untuk membuat hidangan yang biasa disajikan saat berbuka puasa dan sahur.

Harga bahan pangan yang masih tinggi diantaranya, cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, gula pasir, hingga daging sapi.

Seperti di Pasar Kebayoran Lama, harga daging sapi masih tinggi seharga Rp140.000 per kilogram, dilansir dari pantauan Jawapos.com.

Saat harga daging sapi naik sempat menuai protes para pedagang dan masyrakat, tetapi bagi mereka yang terpenting stok bahan baku tersedia di pasaran.

BACA JUGA:

“Daging masih mahal aja. Mana aksi mogok kemarin juga nggak ada efek apa-apanya. Masih aja mahal. Gimana sih nih pemerintah,” kata Sarwono salah satu pedagang daging sapi, Sabtu (19/3).

Menurut salah satu pembeli yang juga merupakan pedagang bakso keliling, Adi juga mengeluh harga daging sapi yang masih tinggi. Ia kerap kebingungan mengatur harga per porsi bakso yang dijual karena nahan pokok pembuatan bakso sangat mahal.

2

“Saya bingung ini. Bikinnya gimana, kalau dagingnya dikurangin rasanya kan aneh, harganya dinaikin kasian pembeli,” tuturnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait