Bersama DLH Membersihkan Sampah Kota

Senin 21-03-2022,14:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - MEMBERSIHKAN berbagai sudut Kota Cirebon menjadi tanggungjawab bersama. Karena itu, sinergitas yang terbangun dengan kesadaran kolektif akan kebersihan, menjadi hal utama. Langkah ini sejalan dengan upaya mewujudkan visi Cirebon Bersih.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, mewujudkan Cirebon Bersih menjadi salah satu visi misi Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Karena itu, Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), terus meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen, dalam mewujudkan Cirebon Bersih. \"Mewujudkan Cirebon Bersih tugas kita bersama,\" ucapnya kepada Radar, akhir pekan kemarin.

Plt Kepala DLH Kota Cirebon Ujianto Wahyu Utomo ATD menyampaikan, kerja bakti dengan semangat gotong royong, merupakan ruh Bangsa Indonesia. Hal ini wujud nyata sinergitas dan kolaborasi antara masyarakat dengan Pemerintah. Termasuk pula didalamnya TNI-Polri.

Kerja bakti membersihkan lingkungan, kebaikannya kembali kepada masyarakat. Dengan lingkungan bersih, menjadi lebih nyaman dan sehat.

Mengelola sampah, lanjut Ujianto, memberikan banyak manfaat. Pastinya lingkungan bersih, terhindar dari nyamuk demam berdarah yang sedang meningkat, juga dapat mendatangkan rupiah dengan Bank Sampah.

DLH, mengingatkan kembali agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Sanksi tegas akan diberikan. \"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, bersama-sama membersihkan sampah,\" ujarnya. (ysf)

2

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait