Busi Pecahkan Kaca Mobil, 5 TKP di Cirebon, Pelaku Dua Orang

Senin 21-03-2022,17:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Serbuk busi ternyata bisa pecahkan kaca mobil. Cara ini dipakai dua pencuri asal Kota Bandung yang memiliki wilayah operasi di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Serbuk busi pecahkan kaca mobil, dikarenakan reaksi kekerasan antara dua material tersebut. Tersangka AD dan SP menggunakan serbuk busi untuk melakukan pencurian di 5 tempat di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar didampingi Kasat Reskrim, AKP Perida Apriani Sisera Pandjaitan mengungkap, serbuk busi dipakai pelaku untuk pecahkan kaca mobil korban.

Mereka awalnya menggunakan sepeda motor dari Bandung menuju Cirebon, lalu berkeliling melakukan pemantauan. AD dan SP berbagi tugas dalam setiap aksinya.

Baca juga:

\"AD dan SP, keduanya berbagi tugas. AD membonceng dan menunggu di motor. SP yang melakukan eksekusi,\" kata Kapolres Cirebon Kota, Senin (21/3/2022).

Sebelum beraksi, terlebih dahul mereka mengintai kendaraan yang diparkir dan AD menunggu di sepeda motor.

2

Begitu ada kesempatan, SP akan mendekati sasarannya dan melihat ke dalam mobil menggunakan senter. Bila melihat ada benda berharga, biasanya langsung beraksi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait