Bahas Krisis Ukraina, Presiden Joe Biden Siap Terbang ke Polandia

Senin 21-03-2022,17:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Presiden Amerika Serikat Joe Biden menambahkan Polandia sebagai Negara yang akan dikunjungi pekan ini.

Polandia adalah sekutu penting, lantaran telah menampung ribuan tentara AS dan menerima banyak pengungsi dari perang di Ukraina sekitar lebih dari dua juta orang.

Kunjungan Presiden Biden ke Polandia upayan Untuk menekan Rusia atas serangan militernya terus dilakukan pihak Amerika dan Sekutunya.

Biden akan bertemu dengan Presiden Polandia Andrzej Duda di Warsawa pada Jumat, 25 Maret 2022 dengan tujuan untuk membahas bagaimana AS dan sekutunya menanggapi krisis kemanusiaan dan hak asasi manusia yang diciptakan oleh perang Rusia terhadap Ukraina, seperti yang dibilang Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki.

BACA JUGA:

Pertemuan itu akan berlangsung setelah Biden melakukan perjalanan ke Brussel, Belgia untuk bertemu dengan sekutu NATO dan pejabat Uni Eropa untuk membahas upaya internasional untuk mendukung Ukraina dan membebankan biaya yang parah dan belum pernah terjadi sebelumnya di Rusia, seperti yang dilaporkan RT pada Senin, 21 Maret 2022.

Meskipun pemerintahan Biden telah memberikan bantuan militer ke Ukraina dan memberlakukan sanksi keras terhadap Rusia, Washington terus berusaha menghindari konflik langsung antara AS dan Rusia.

2

Contohnya ketika Pemerintahan Biden menentang rencana untuk mentransfer jet tempur Polandia ke Ukraina, dengan alasan bahwa langkah seperti itu akan berisiko terlalu tinggi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait