Bungkam, Romahurmuziy Ngibrit Usai Diperiksa KPK

Selasa 22-03-2022,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Eks Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muchammad Romahurmuziy bungkam selsai diperiksa komisi pemberantas korupsi (KPK), Selasa, Maret 2022.

Romahurmuziy diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi. Ia akan digali keterangannya dalam kasus dugaan korupsi pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018, Romi diduga mengetahui konstruksi serta aliran uang dugaan korupsi terkait DAK 2018.

Romi telah selesai menjalani pemeriksaan dan keluar dari ruang penyidik pada pukul 11.55 WIB.

Romi yang masuk ke ruang penyidik sejak pukul 10.30 WIB ini tak mengeluarkan satu kata pun kepada wartawan terkait pemeriksaan yang dijalaninya hari ini.

BACA JUGA:

Romi dengan didampingi oleh seorang pria ini hanya diam membisu sejak keluar dari Lobby Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan hingga naik ke kendaraan mobilnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, Romi dipanggil dengan kapasitas sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengurusan DAK 2018.

2

Kasus ini merupakan pengembangan dari terpidana Yaya Purnomo selaku Kepala Seksi Evaluasi Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan dan Pemukiman pada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) periode 2017-2018 yang terjerat kasus suap dan gratifikasi pengurusan DAK tahun 2018.(len)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait