Jelang Ramadan 2022, Remitansi Meningkat

Jumat 25-03-2022,22:45 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

radarcirebon.com, CIREBON - Jelang Ramadan 2022, kiriman remitansi atau uang dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dikirimkan ke keluarganya di Indonesia saat ini meningkat.

Hal ini berlangsung sejak dua minggu jelang Ramadan 2022, salah satunya terlihat di aplikasi Love Remit.

Country Manager Love Remit Indonesia, Calindra da Cunha (Rio) menuturkan, Love Remit merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk melakukan pengiriman uang atau transfer dana.

Uang yang ditransfer bisa tunai ke tunai, atau tunai ke rekening bank, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Hanya dengan men-download applikasi Love Remit di AppStore dan mengisi data sesuai KTP, masyarakat bisa dengan mudah mengirim uang ke seluruh pelosok nusantara.

Baca Juga:

\"Love Remit mempermudah siapapun mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia, pengiriman pembayaran ke luar negeri juga bisa dilakukan, pilihan negara hingga saat ini tersedia hingga 8 negara,\" jelas Rio.

2

Transaksi pengiriman uang sejak pandemi mengalami penurunan. Namun sejak memasuki 2021 transaksi pengiriman uang dari luar negeri mulai menigkat.

Hal ini didukung dengan mulai dibukanya aktivitas dagang, importir mulai bergerak dan pengiriman logistik yang serupa mengalami lockdown mulai dibuka.

Tags :
Kategori :

Terkait