Kegiatan Ramadan 2022, Pengurus At Taqwa: Berjalan Seperti Sebelum Pandemi

Selasa 29-03-2022,18:45 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

radarcirebon.com, CIREBON - Puasa tinggal menghitung hari, berbagai kegiatan menyambut Ramadan sudah mulai terlihat. Kegiatan Ramadan 2022 di Masjid At Taqwa Kota Cirebon, akan berjalan seperti sedia kala.

Kegiatan Ramadan 2022 di Masjid At Taqwa yang bakal berjalan seperti sebelum pandemi, diputuskan pengurus masjid usai berdialog dengan Satgas Covid Harian Kota Cirebon.

Selain itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa yang memperbolehkan kegiatan Ramadan 2022 bisa dilakukan seperti biasa.

Melalui Fatwa MUI No 28 yang dikeluarkan tanggal 10 Maret 2022, masjid-masjid merapatkan shaf dan kembali melakukan ibadah Ramadan seperti sebelum pandemi.

Baca Juga:

\"Acuan tersebut menjadi pegangan At Taqwa untuk kembali menggelar kegiatan Ramadan,\" kata Ketua At Taqwa Center Kota Cirebon, Ahmad Yani.

Selain fatwa yang dikeluarkan MUI, pengurus At Taqwa juga berpegang kepada keputusan yang dikeluarkan oleh Pengurus Masjid di Seluruh Indonesia.

2

\"Taraweh, kultum, kuliah subuh, kegiatan tadarus, buka bersama itu sudah diperbolehkan, tetapi dengan catatan tetap menjaga prokes,\" ucap pria yang akrab disapa Kang Yani ini.

Tags :
Kategori :

Terkait