Demi Villarreal, Tolak Tawaran Newcastle United

Rabu 06-04-2022,00:22 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

CERAMICA - Villarreal bakal menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion de la Ceramica, Kamis (7/4) dini hari WIB. Pelatih Villarreal, Unai Emery, buka suara tentang penolakannya untuk tawaran Newcastle United pada awal musim.

Unai Emery adalah pilihan nomor satu Newcastle pasca pemecatan Steve Bruce pada Oktober lalu. Tapi, eks bos Arsenal itu menolak tawaran The Magpies sekaligus menegaskan komitmennya bersama Villarreal.

“Proyek Newcastle adalah proyek yang menarik. Sesuatu untuk langsung dibangun, berbeda dengan Arsenal,” ucap Unai Emery kepada The Athletic, Selasa (5/4), dikutip Goal.com.

\"Dengan Arsenal, pertama-tama Anda harus merobohkan tembok, yang merupakan sebuah kerja keras. Lalu mulai membangun lagi. Newcastle tidak, itu hanya tentang membangun dari bawah ke atas. Jadi, itu berbeda. Dan saya menyukai ide itu. Tapi saya juga berterima kasih pada Villarreal atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya, dan kami berada di Liga Champions,” jelasnya.

\"Liga Primer adalah kompetisi yang menarik bagi semua pelatih. Jadi ketika Newcastle mendekati saya, saya banyak berpikir tentang kesempatan untuk kembali ke Inggris, ke sebuah proyek ambisius. Bagi saya, itu adalah sumber kebanggaan, kepuasan, dan saya menghargai Newcastle. Adalah hal normal untuk mendengarkan dan mempertimbangan tawaran tersebut,” pungkasnya.

Emery bukan nama asing di Liga Primer Inggris. Spesialis Liga Europa itu sempat menukangi Arsenal meski tidak lama dan antar The Gunners menembus final kompetisi kasta kedua Eropa tersebut pada musim 2018/2019. (mid/net)

Tags :
Kategori :

Terkait