Jelang Arus Mudik, Polresta Cirebon Siapkan Ribuan Rambu Lalin

Selasa 12-04-2022,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon siap mengamankan arus mudik Lebaran 2022 di Jalur Pantura Kabupaten Cirebon.

Saat ini, jajaran Satuan Lantas Polresta Cirebon tengah sibuk mempersiapkan ribuan rambu-rambu dan tiang penyekat jalan atau tolo-tolo.

Persiapan tersebut ditinjau langsung Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman didampingi Kasat Lantas Kompol Alan Haikal di halaman depan Barak Satuan Samapta Polresta Cirebon Desa Kaliwadas, Kabupaten Cirebon, Selasa (12/4/2022).

\"Ini merupakan untuk kesiapan kami jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 dengan menyiapkan ribuan rambu dan tolo-tolo. Itu semua digunakan mulai dari Polsek Susukan hingga Polsek Losari,\" ungkap Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman kepada radarcirebon.com di sela-sela meninjau persiapan tersebut.

BACA JUGA:

Menurut Kapolresta, pihaknya akan menghitung ulang penggalan-penggalan jalan yang ada di wilayah hukum Polresta Cirebon.

\"Kami juga menghitung ulang penggal-penggal jalan yang ada di media jalan termasuk juga mengecek jalur-jalur yang akan dijadikan jalan alternatif para pemudik jika terjadi kepadatan arus. Kami juga sudah siapkan skema oneway atau Contra flow sepenggal khususnya di jalur arteri bila dibutuhkan,\"ujarnya.

2

Dalam pelaksanaan operasi ketupat lebaran 2022, Kombes Pol Arif menyebutkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polres-polres tetangga.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait