Pemerintah Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Minyak Curah, di Sini Lokasinya

Rabu 13-04-2022,17:15 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

Radarcirebon.com, CIREBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bersama PT Pusat Perdagangan Indonesia (PPI) menggelar operasi pasar minyak curah.

Operasi pasar minyak curah tersebut berlangsung di Pasar Pagi Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu pagi (13/4/2022). Sebanyak 7,2 ton atau 8000 liter minyak goreng curah dijual dengan harga Rp13 ribu perliter.

Para pedagang dari 10 pasar yang tersebar di Kota Cirebon sudah mengantri sejak pagi untuk mendapatkan minyak goreng curah seharga Rp13 ribu perliternya.

Dalam pendistribusian minyak goreng curah ini, para pedagang harus membawa sejumlah persyaratan diantaranya KTP, NPWP hingga fakta integritas.

Baca juga:

Pemerintah mensyaratkan fakta integritas di atas materai agar para pedagang dapat menjual minyak goreng curah sesuai HET yang sudah ditetapkan Pemerintah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan untuk pertama kalinya Kota Cirebon mendapatkan minyak goreng curah dari kemendag melalui PPI sesuai harga yang sudah ditetapkan pemerintah.

2

\"Kami berharap harga dari pengecer ke masyarakat dapat dijual maksimal Rp14 ribu perliter. Dalam pendistribusian kali ini, 256 pedagang terdata untuk membeli minyak curah,\" katanya.

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait