Pemkot Cirebon Distribusikan Migor Curah

Kamis 14-04-2022,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Pemerintah Daerah Kota (Pemkot) Cirebon hadir di tengah masyarakat, dalam mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau. Bersama Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Pemkot Cirebon mendistribusikan 8 ribu liter minyak goreng curah.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, kebutuhan minyak goreng (migor) dengan harga terjangkau, menjadi harapan masyarakat. Karena itu, Pemkot Cirebon berkomitmen melakukan berbagai upaya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap migor. “8 ribu liter minyak goreng curah, kami distribusikan,” ucap Agus Mulyadi.

Jumlah tersebut, lanjutnya, untuk 256 pedagang migor curah dari 10 pasar yang ada di Kota Cirebon. Untuk kemudian, migor curah dijual kepada masyarakat dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14 ribu/liter. Agus Mulyadi berharap, upaya ini membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng. Baik untuk konsumsi rumah tangga, usaha mikro, maupun usaha kecil di Kota Cirebon.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon Iing Daiman SIP MSi menjelaskan, PPI sebagai BUMN yang ditunjuk Pemerintah mendistribusikan migor, menjual migor curah dengan harga Rp13 ribu/liter. Selanjutnya, pedagang menjual kepada masyarakat sesuai HET. Memastikan itu, pedagang wajib membawa KTP, NPWP, dan menandatangani pakta integritas menjual sesuai HET Rp14 ribu/liter. (ysf)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait