Tetap Sehat dan Bugar Selama Puasa, Ini Tips Ade Rai Soal Gizi

Kamis 14-04-2022,17:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Selama puasa Ramadan kita menahan lapar dan haus, salah satu yang harus dipenuhi oleh setiap individu adalah menjaga asupan cairan dan gizi seimbang.

Seperti yang diungkapan Ade Rai, Binaragawan dan Co-Creator Program Fita,\" gaya hidup sehat merupakan komitmen jangka panjang untuk dilakukan tak hanya saat bulan Ramadan. Dan puasa menjadi momentum kita untuk memulai sesuatu yang bersifat baik terhadap tubuh.

Ade Rai dalam kampanye gerakan #SehatMakinNikmat dengan tema “Double the Blessing: Nurture Your Healthy Habit in Ramadan with Fita’ secara virtual, Rabu (13/4) mengatakan,“Saya harap kita dapat terus perkaya pemahaman diri akan apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal tersebut akan membuat kita lebih mengapresiasi hidup dan diri sendiri”.

Masih menurut Ade secara alami kebutuhan dan kondisi setiap orang berbeda-beda, tergantung keadaan individu, Hal ini juga mempengaruhi kebutuhan gizi dan kesehatan seseorang\".

BACA JUGA:

“Dalam menerapkan pola hidup sehat, terutama selama bulan Ramadan, perlu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing,” ujarya.

Chief Executive Officer Fita, Reynazran Royono mengatakan, pada dasarnya puasa menguji dan meningkatkan tingkat daya tahan tubuh kita. Namun, seringkali masyarakat kurang memperhatikan asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah puasa, terutama saat berbuka.

2

Dikutip Jawapos.com, berdasarkan Asia Pacific Health Inertia Survey 2021, 75 persen responden menjelaskan bahwa mereka mulai menyadari pentingnya meningkatkan kesehatan mereka, terutama sejak kehadiran pandemi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait