Halal Bihalal Tanpa Makan Minum, Ini Imbauan dari Pemerintah, Mohon Disimak!

Selasa 19-04-2022,13:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Radarcirebon.com, JAKARTA - Halal Bihalal tanpa makan minum menjadi imbauan terbaru pemerintah, terkait dengan Lebaran 2022 di tengah pandemi covid-19.

Imbauan halal bihalal tanpa makan minum merupakan upaya untuk pencegahan transmisi covid-19 di tengah adanya tradisi silaturahmi Hari Raya Idul Fitri.

Kendati demikian, imbauan halal bihalal tanpa makan minum juga disorot. Lantaran sama seperti buka puasa bersama dilarang ngobrol.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN), Airlangga Hartarto mengatakan, masyarakat diminta untuk menghindari potensi penularan covid-19.

Baca juga:

\"Kegiatan halal bihalal dapat diselenggarakan, diimbau tidak ada makan dan minum,\" kata Airlangga, dalam keterangan pers, Senin(18/4/2022).

Menurut dia, ketika ada makan dan minum, harus dilakukan dengan mempertimbangkan jarak dan tempat. Sehingga meminimalisasi risiko penularan.

2

Airlangga juga meminta agar masyarakat tidak berlibur ke luar negeri saat libur panjang lebaran mendatang. Menurutnya, kondisi penularan Covid-19 di sejumlah negara tengah mengalami kenaikan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait