Gandeng Ponpes Husnul Khotimah, SMPN 5 Gelar Semarak Ramadhan

Rabu 20-04-2022,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Semarak Ramadhan digelar SMPN 5 Cirebon. Sebanyak 600 siswa mengikuti semarak Ramadan. Ketua Panitia Pesantren Kilat,Uus Hafiedh Usman MPdI Berlangsung mulai tanggal 19-22 April 2022.

Pengisi dari ponpes husnul khotimah sebanyak 50 orang santri dan mereka ini domisili di Kota Cirebon. Materi yang disampaikan materi keagamaan. Fiqih, baca tulis al quran, bahasa Arab dasar dan ibadah.

Termasuk ada lomba-lomba keagamaan seperti lomba cerdas cermat, lomba membatik untuk kearifan lokal. Jadi siswa diharapkan menjadi siswa SMPN 5 Cirebon mengenal lebih dekat pesantren.

\"50 santri husnul khotimah agar bisa mewarnai,\" ujarnya. Sistemnya, masih kata Uus, per kelas, setiap kelas ada 2 mentor dari santri husnul khotimah. Harapannya siswa lebih menambah wawasan keagamaan, kemudian ada perbaikan Budi pekerti yang signifikan.

BACA JUGA:

Koordinator acara Muhammad Iqbal Gaza menjelaskak kehadirannya di SMPN 5 Cirebon dalam rangka mengisi pesantren kilat melalui mentoring, tujuannya untuk memberikan sharing dan motivasi kepada adik- adik SMPN 5 Cirebon tentang pentingnya menjaga pergaulan.

Karena selama ini pergaulan anak anak remaja sudah sedemikian mengkhawatirkan sehingga perlu dibeirkan pembekalan tentang pentingnya menjaga diri dari pengaruh negatif. \"Kami disini mulai 19-22 April,\" kata Iqbal. Lebih Jauh iqbal menjelaskan, selain mentoring juga digelar lomba cerdas cermat dan game game menarik. (abd)

2

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait