Bantu LPM Karya Mulya, Ibu-Ibu RW 01 Kali Kebat Gotong Royong Menyiapkan Takjil

Rabu 27-04-2022,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Budaya Gotong Royong menjadi ciri khas masyatakat Indonesia hingga saat ini masih tertanam dalam diri masyarakat. Seperti halnya ibu-ibu Dilingkungan RW 01 Kali Kebat Kelurahan Karya Mulya secara sukarela bergotong royong membantu LPM Karya Mulya menyiapkan takjil, Selasa Sore (26/4) .

Ketua LPM Karya Mulya, Muhammad Yani SH mengapresiasi guyubnya (kompak) ibu ibu membungkus takjil sebelum dibagikan ke warga masyarakat Kalikebat.

Takjil, kata Yani, sebenarnya sudah kita siapkan, hanya saja ada beberapa jenis mulai minuman hingga makanan kecil sehingga perlu di packing menjadi satu, dan ternyata ibu ibu di sekitar RW 01 Kalikebat secara sukarela dan bergotong royong membantu membungkus minuman dan makanan kecil kedalam plastik.

\"Alhamdulillah ibu ibu disini kompak membungkus takjil,\" kata Yani. Budaya ini, masih kata Yani, sesuai denhan spirit Ramadhan yang menumbuhkan jiwa sosial dan kebersamaan. Karenanya sebagai ketua LPM dirinya bangga kepada warga Kalikebat yang kompak menyukseskan program Ramadhan yanh digelar LPM Karya Mulya.

Selain pembagian takjil, lanjut Yani, dilanjutkan dengan pemberian bantuan seperangkat alat sholat ke mushola Baitussalam, tujuannya supaya mushola di Kalikebat ini bisa lebih makmur lagi dan menjadi mushola ramah anak. (abd)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait