Baznas Lantik UPZ PWI Cirebon

Kamis 28-04-2022,10:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Berkolaborasi dan bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon dalam hal pengumpulan dan pendistribusian Zakat Infak dan Shadaqah (ZIS), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Para pengurus UPZ di PWI Cirebon dilantik langsung oleh Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg, Selasa (26/04) sore, di Coworking Space (CWS) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS).

Secara struktur, UPZ di PWI Cirebon yang dilantik, diketuai oleh Mawa Bagja. Mastari sebagai sekretaris dan M Junaedi sebagai bendahara UPZ.

Ketua PWI Cirebon, M Alif Santosa SH menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas dalam kolaborasi yang mulai dibangun bersama PWI. \"Terima kasih Baznas yang sudah bersinergi dengan PWI dalam pengumpulan zakat,\" ujarnya.

BACA JUGA:

Menurut Alif, PWI ingin, teman-teman wartawan sadar bahwa ada sebagian harta yang menjadi hak fakir miskin, harus dikeluarkan melalui zakat. Selain untuk menumbuhkan kesadaran dalam membayarkan zakat, masih kata Alif, PWI membentuk UPZ agar bisa membantu Baznas dalam pengumpulan dan pendistribusian ZIS.

Pihaknya membentuk UPZ untuk bisa mengumpulkan ZIS. Ke depan, juga bisa mendistribusikan zakat. “Kami berharap, tidak berhenti di sini. Sinergi ini harus terus ditingkatkan,” ucap Alif.

2

Sebagai langkah pertama setelah dilantik, UPZ PWI Cirebon akan mulai melakukan sosialisasi kepada para wartawan yang terhimpun di dalamnya. Lebih jauh, setelah itu, UPZ PWI juga akan diupayakan menyentuh perusahaan-perusahaan media untuk bisa ikut membayarkan zakat.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait