Walikota Berharap Kota Cirebon Menang Lomba Video Promosi Pariwisata

Senin 09-05-2022,15:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Kota Cirebon hendaknya bisa meraih juara karena kota ini punya banyak potensi pariwisata. Hal ini dikatakan walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH disela-sela melepas pengurus Dekranasda Kota Cirebon pada sesi lomba video promosi pariwisata dan produk unggulan berbahan ramah lingkungan oleh Dekranasda Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat, Senin (9/5) di balaikota.

Menurut walikota, hal ini penting karena bagian dari upaya untuk mengangkat kota Cirebon di dunia pariwisata Jawa Barat. \"Pandemi ini, ekonomi bangkit Salah satu andalannya adalah pariwisata,\" kata Walikota.

Tidak hanya itu, walikota juga mengapresiasi wakil walikota Eti Herawati yang terjun langsung pada lomba video promosi pariwisata dab produk unggulan berbahan ramah lingkungan. Ini menunjukkan komitmen wakil walikota mewujudkan Kota Cirebon sebagai kota pariwisata.

\"Banyak potensi yang perlu digali dan dikenalkan ke luar cirebon bahwasannya kota Cirebon punya produk unggulan berbahan ramah lingkungan,\" bebernya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian, Iing Daiman MSI menjelaskan, syuting video lomba pariwisata dan produk unggulan berbahan ramah lingkungan oleh dekranasda Se Jabar ini bagian dari upaya kota Cirenon mengenalkan produk berbahan ramah lingkungan.

Syuting menggunakan bus Citros menyusuri jalan utama di Kota Cirebon, termasuk syuting di Keraton kasepuhan, pantai kejawanan endingnya di jamblang nur. \"Batik yang di kenakan batik eco print yang motifnya terbuat dari dedaunan yang ramah lingkungan,\" bebernya. (abd)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait