Laskar Macan Ali Bantu Pemudik, Dirikan Pos di Kalijaga

Kamis 12-05-2022,04:00 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

Radarcirebon.com - Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H telah usai. Kenangan yang tertunda selama 2 tahun bisa tersambung kembali.

Namun dalam pelaksanaan hajat besar masyarakat Indonesia itu, ternyata ada pihak yang berjibaku membantu petugas gabungan, termasuk organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kota Cirebon.

Sejak H-10 dan H-7 hingga H+7 dan H+10, petugas gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, PMI, Pramuka, Taruna, OKP, hingga Ormas bersama bergerak. Termasuk Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Macan Ali (LMA) Kota Cirebon.

Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Cirebon, Prabu Diaz mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan pembukaan posko siaga dan peduli mudik di wilayah Kota Cirebon selama 5 tahun terakhir. Salah satunya di Ruas Pertigaan Pegambiran Kota Cirebon.

Baca juga: Kapolda Jabar: Arus Balik Lebaran 2022 Berjalan Lancar

“Ini kami lakukan, karena kami ingin membantu masyarakat terutama para pemudik. Kami setiap tahun membuka posko mudik dari H-10 sampai H+10, semuanya mandiri dan biaya sendiri,” ungkap pria yang akrab disapa Mamo itu.

Fasilitas yang diberikan kepada pemudik juga, katanya, berupa tempat istirahat, tempat ibu menyusui yang tertutup, tim terapi gratis untuk memijat pemudik yang lelah, ruang kesehatan yang tersedia obat-obatan yang dikoordinasikan dengan Dinkes.

Tags :
Kategori :

Terkait