Okupansi Hotel Selama Lebaran Capai 100 Persen

Kamis 12-05-2022,17:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Liburan lebaran Idul fitri tahun 2022 membawa berkah bagi pengusaha perhotelan. Hal ini di kiriman dengan dengan okupansi hotel selama liburan Idul Fitri mencapai 100 persen.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Imam Reza Hakiki, Mengakui selama libur lebaran Idul fitri ada kenaikan okupansi hotel.

Bahkan kenaikan okupansi ini dimulai sejak tanggal 1 Mei atau peningkatan yaitu H-1. puncaknya, masih kata pria yang akrab disapa Kiki, tanggal 4-6 Mei 2022 okupansinya berkisar antara 95-100 persen.

Hanya saja tamu hotel reservasi sebelum lebaran sudah pesan tapi untuk tanggal 1-8 Mei 2022. \"1-8 Mei rata rata 80-90 persen okupansi dan ada perubahan signifikan, khususnya 4-6 Mei mencapai 100 persen,\" tandasnya.

BACA JUGA:

Liburan lebaran ini, menurut Kiki, Harganya bisa tinggi , dan ini dampaknya positif sekali Untuk mudik tahun 2022.

\"Rata rata 95 persen -100 persen dalam 3 hari itu,\" tandasnya. Di hotel saya, lanjut Kiki, hanya tersisa 1 kamar hotel itupun untuk back up.

2

Kiki menambahkan, Sebelum Lebaran mudik dimulai tanggal 28-29 April itu tidak signifikan meski ada yang transit, tapi rata rata mereka hanya satu hari atau sekedar transit tapi Prosentasenya kecil.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya...

BACA JUGA:

Lebjh jauh Kiki menjelaskan, Besok Senin long week end tapi belum lihat peningkatan namun demikian Dirinya Tidak tahu kalau pada hari H apakah ada peningkatan okupansi, yang jelas hingga sekarang belum ada kenaikan.

\"Prediksi sampai pekan depan masih ada, tapi belum kelihatan pergerakan okupansi tapi rata rata tamu yang menginap Jakarta dan Bandung,\" pungkasnya.(abd)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait