Di Ajang World Economic Forum, Airlangga Hartarto Sampaikan Momen Emas di Indonesia

Selasa 24-05-2022,11:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

Radarcirebon.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, 22 hingga 26 Mei 2022.

Dalam rangkaian agenda WEF Airlangga hadir langsung untuk menyampaikan kondisi ekonomi Indonesia yang semakin membaik serta mengajak para investor untuk berinvestasi di Indonesia.

Pertumbuhan perekonomian nasional yang menguat menjadi salah satu peluang dalam upaya untuk menarik investor.

Ekonomi Indonesia sendiri mengalami pertumbuhan sebesar 5,01% (yoy) pada kuartal pertama tahun 2022 dan tercapai seiring dengan laju inflasi yang terkendali.

Baca juga:

Selain itu, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia juga terus membaik yang menjadi faktor pendorong ekonomi nasional untuk menjadi semakin menguat ke depannya.

Dalam agenda tersebut, Airlangga juga menyampaikan bahwa Indonesia saat ini tengah gencar melakukan transformasi di berbagai sektor.

2

“Indonesia adalah salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia, dan saat ini adalah momen emas untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Menko Airlangga dalam pertemuan pers terkait Indonesia Economic Outlook 2022 dan Presidensi G20 Indonesia, di Davos, Senin (23/05).

Tags :
Kategori :

Terkait