Efek Kebanyak Tidur bagi Kulit Wajah

Sabtu 28-05-2022,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Meski semua orang tentu membutuhkan tidur yang cukup, namun beberapa orang justru melakukannya berlebihan. Namun, tidur terlalu lama ternyata tidak baik loh bagi kesehatan bahkan kecantikan. Ada banyak efek negatif yang timbul dan mempengaruhi kecantikanmu ketika kamu tidur terlalu lama.

Efek kebanyakan tidur untuk kulit wajah

  1. Kulit Kusam

    Saat kamu tidur, pasokan cairan tidak akan tubuhmu dapatkan. Sehingga jika kamu tidur terlalu lama, maka akan membuat tubuhmu dehidrasi, termasuk kulit. Hal itu, bisa membuat kulitmu jadi kusam karena kurangnya cairan di dalam kulit.

  2. Berjerawat

    Kurang tidur dapat menyebabkan kulitmu berjerawat, tapi kelebihan waktu tidur juga bisa menyebabkan kamu berjerawat loh Ladies. Penyebabnya adalah minyak wajah yang biasanya akan menempel di sarung bantal, akan kembali menempel pada wajahmu.

  3. Kulit Pucat

    Tidur terlalu lama bisa menyebabkan kamu sakit kepala bahkan sakit jantung, hal itu akan mempengaruhi performa dan kebugaranmu. Belum lagi, aliran darahmu akan terganggu pula jika terlalu lama berbaring.

  4. Wajah Bengkak

    Pernah gak sih kamu bangun tidur dalam keadaan wajah bengkak? Tak hanya efek karena sehabis makan camilan saat malam. Tapi ternyata ada penyebab lain, yaitu menumpuknya cairan karena posisi tidur kamu yang tidak baik seperti menghadap bawah dan di waktu yang terlalu lama.

Untuk itu mulai sekarang perhatikan pola tidurmu ya, karena sesatu yang berlebihan memang selalu tidak baik. Jadi, jangan sampai kamu kelebihan maupun kekurangan tidur!(len)

2

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait