Menko Airlangga Jadi Panelis di Singapura, PeduliLindungi Ikut Dibahas

Kamis 02-06-2022,14:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

Radarcirebon.com, JAKARTA - Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyinggung teknologi digital yang menghadirkan peluang tetapi juga potensi risiko baru.

Teknologi digital menyediakan platform untuk kolaborasi dan kontestasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Menko Airlangga ketika menjadi pembicara pada sesi panel “Digital Innovation Across Borders” pada ATxSummit dalam rangkaian Asia Tech x Singapore (ATxSG) di Hotel Ritz-Carlton Millenia di Singapura, Selasa (31/05).

Pemerintah dan sektor swasta Indonesia secara bersama-sama merangkul teknologi digital sebagai salah satu respon terhadap pandemi.

Baca juga:

Salah satunya melalui penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang merupakan aplikasi pelacakan kontak yang dipakai di Indonesia serta dilengkapi kolaborasi dengan platform telemedis swasta yang memberikan respons cepat, tepat sasaran, dan hemat biaya terhadap gelombang Omicron.

Sementara itu, melalui Program Kartu Prakerja juga memungkinkan upaya pengembangan keterampilan berkelanjutan melalui sarana end-to-end yang sepenuhnya digital selama pandemi.

2

“’Karena ekonomi kita sekarang dalam fase pemulihan, inovasi digital akan memiliki peran kunci dalam mengembalikan ekonomi ke jalur pertumbuhan yang tangguh,\" kata Menko Airlangga.

Tags :
Kategori :

Terkait