BUMN Janji Tambah Modal bagi UMKM

Sabtu 04-06-2022,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Jumlah penerima manfaat program Mekaar atau bantuan pinjaman usaha dari BUMN tanpa agunan dengan bunga rendah yang menyasar para ibu rumah tangga (IRT) cukup besar digelar di Kabupaten Cirebon.

Totalnya, saat ini tercatat ada 103.000 IRT yang memanfaatkan program Mekaar untuk memulai usaha dan membantu perekonomian keluarga.

Hal tersebut disampaikan Stafsus Menteri BUMN, Arya Sinulingga saat hadir dalam pasar rakyat bersama binaan UMKM di Stadion Rangga Jati, kemarin.

Kehadirannya ke Kabupaten Cirebon, kata Arya, berdasarkan perintah dan arahan Manteri BUMN untuk mengecek langsung pelaksanaan program Mekaar. Menurutnya, Menteri BUMN ingin mengetahui langsung pelaksanaan program tersebut dan manfaatnya untuk masyarakat.

BACA JUGA:

“Saya tidak ingin menerima laporannya saja, saya harus turun langsung melihat pelaksanaannya, apakah memang berjalan baik atau seperti apa, jangan sampai laporannya bagus tapi pelaksanaannya tidak baik,” ujarnya.

Menurutnya, BUMN sudah punya program untuk membina dan menggandeng UMKM agar bisa maju dan meningkatkan ekomoni masyarakat.

2

BUMN pun, lanjut Arya, berkomitmen akan memperbanyak jumlah anggota Mekaar dan membantu Pemkab Cirebon dalam program pengentasan keluarga sejahtera.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait