Ridwan Kamil Jadi Amirul Hajj dalam Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun Ini

Kamis 09-06-2022,10:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

Radarcirebon.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan jaid Amirul Hajj pada pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2022 ini.

Ridwan Kamil akan ditugaskan menjadi Amirul Hajj atau peran kepemimpinan agama di Tanah suci Mekah dan Madinah, Arab Saudi.

Nantinya, Ridwan Kamil akan mendampingi dan memastikan keamanan dan keselamatan kepada 17.566 jamaah ibadah haji yang berasal dari Provinsi Jawa Barat.

\"Dulu pa Wagub (Uu Ruzhanatul Ulum berangkat, dan saya sekarang memimpin untuk memastikan sekitar 17.000 an jamaah Haji Jawa barat itu aman sehat, makanannya terjamin transportasi lancar ibadahnya tenang. Itu tugas saya nanti di tanah suci saat menjadi Amirul Hajj,\" ucapnya pada Kamis (9/6).

Baca juga:

Emil juga mengungkapkan, bahwa dirinya akan berangkat ke Tanah Suci untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat Jawa Barat yang sedang melaksanakan Ibadah Haji pada awal Juli nanti.

\"Berangkat antara akhir Juni atau awal Juli nanti,\" katanya

2

Maka di pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini, dirinya berpesan kepada warga Jawa Barat yang telah mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji di tahun 2022 ini untuk tetap menjaga kondisi dan kesehatan selama melakukan ibadah di Tanah Suci tersebut.

Tags :
Kategori :

Terkait