Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pelindo dan Kelompok Tani Lakukan ini di Pesisir Cirebon

Minggu 12-06-2022,19:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

Radarcirebon.com, CIREBON – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Cirebon bersama kelompok tani Mangrove Macan Ali menggelar penanaman 10.000 pohon Mangrove di pantai Kampung Kesunenan Utara, Kota Cirebon.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Laut Sedunia 2022 pada Minggu (12/6/2022).

Kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut merupakan sebagai bagian dari mewujudkan gerakan penghijauan pesisir dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Laut Sedunia.

Tidak hanya itu, masyarakat di sekitar pesisir juga diajak untuk menerapkan gerakan semai tanam pelihara (Gerakan Setara) bergotong royong.

Baca juga:

GM PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Cirebon, Tengku Mursalin Rahim mengatakan, Pelindo Regional 2, berinisiatif terlibat dalam kegiatan mangrove bersama-sama eksponen, penggiat, kelompok lingkungan hidup.

\"Ya hari ini kami terlibat dalam kegiatan penanaman mangrove yang diinisiatifkan oleh teman-teman eksponen lingkungan Kota Cirebon penggiat lingkungan dan lain sebagainya, untuk bersama - sama melestarikan dan menghijaukan pesisir,\" katanya, Minggu (12/6/2022)

2

Tengku menuturkan, Pelindo berkomitmen untuk menanam pohon secara berkelanjutan dan akan memonitor pohon yang telah di tanam.

Tags :
Kategori :

Terkait