Cegah TBC, PT KAI Lakukan Ini

Rabu 15-06-2022,17:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Dalam rangka menyukseskan program pemerintah menangani penyebaran penyakit TBC (Tuberkulosis) di lingkungan masyarakat, khususnya di Kota Cirebon, PT KAI Daop 3 Cirebon bekerja sama dengan Unit Pelayan Terpadu (UPT) Puskesmas Nelayan melakukan Skrining dan deteksi penyakit Tuberculosis (TBC), Rabu (15/6/2022).

Kegiatan yang berlangsung hanya sehari tersebut menyasar kepada pegawai KAI, porter, para penumpang kereta api dan masyarakat di sekitar Stasiun Cirebon secara gratis.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Program TOSS TBC (Temukan dan Obati Sampai Sembuh TBC ) yang pendanaannya dibantu oleh pihak USAID. Adapun tema kegiatan tersebut bertajuk investasi untuk eliminasi TBC selamatkan bangsa,\"ungkap Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto, Rabu (15/6/2022).

Disebutkan Suprapto, total sebanyak 6 tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Nelayan dilibatkan guna melayani para peserta skrining di Stasiun Cirebon.

BACA JUGA:

\"Ditargetkan selama sehari ini, ada sebanyak 200 orang yang dilayani,” sebutnya.

Suprapto berharap dengan kepedulian dan kerjasama dari seluruh stakeholder bisa mewujudkan mobilitas pada transportasi kereta api yang sehat, aman, nyaman dan cepat.

2

\"Sehingga kita bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di masa yang akan datang,“pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait