RSD Gunung Jati Menjadi Salah Satu Rumah Sakit Jejaring Kardiovaskular

Sabtu 25-06-2022,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon mendapatkan perhatian istimewa dari kementrian kesehatan. Jumat (24/6) rumah sakit terbesar di wilayah III Cirebon mendapatkan kunjungan dari Kementerian Kesehatan dan Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Direktur RSD Gunung Jati, Dr Katibi menjelaskan, kunjungan tim dari Kemenkes RI dan RS Harapan Kita Jakarta itu merupakan fasilitasi dari Kementerian Kesehatan untuk melaksanakan proktorsip atau pendampingan dan berbagi keilmuan.

RSD Gunung Jati, lanjut Katibi. telah ditunjuk menjadi salah satu rumah sakit jejaring pelayanan kardiovaskular (sakit jantung).

\"rumah sakit gunung jati salah satu dari tiga rumah sakit di Jawa Barat yang ditunjuk menjadi rumah sakit pelayanan kardiovaskuler,\" kata Katibi.

BACA JUGA:

dua rumah sakit lainnya di Jawa Barat, lanjut Katibi, adalah RS Al-ihsan Bandung dan RSD Karawang. Kami juga menjadi salah satu dari 53 rumah sakit se-Indonesia.

Katibi lebih jauh menerangkan, pelayanan ini adalah penanganan penyakit jantung. Dan RSD Gunung Jati untuk memberi pelayanan jantung lebih baik dari sebelumnya telah mengadakan alat Cath Lab pada tahun 2016 yang mulai digunakan pada Tahun 2017.

2

Alat Cath Lab itu, dijelaskan Katibi, merupakan satu kesatuan alat yang perlu dukungan dari alat-alat lain yang berkaitan. Dan Dalam perjalanan waktu butuh dukungan alat-alat lain. (abd)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait