PMR SMA Negeri 4 Kota Cirebon Kejar Prestasi, Berharap Punya Pelatih

Minggu 24-07-2022,15:00 WIB
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.id, CIREBON - SEBAGAI remaja masa kini, tentunya harus dapat menjadi remaja yang berkarakter. Hal tersebut tercermin dalam suatu ekskul di SMA Negeri 4 Kota Cirebon yang mengembangkan karakter siswanya melalui sarana ekskul sebagai wadah pengembangan minat dan bakat.

PMR SMA Negeri 4 Kota Cirebon yang diketuai oleh Dewi Nur Ashilah dan dibina oleh Bapak Muhammad Rizqi menjadi sarana pengembangan minat bakat dalam bidang kesehatan di SMA Negeri 4 Kota Cirebon.

Berkegiatan di sekolah dengan kegiatan rutin seperti latihan Perawatan Keluarga (PK), Pertolongan Pertama (PP), Tandu, OPM, dan beberapa games menarik yang dapat membuat para anggotanya yakni yang berjumlah 30 orang merasa riang dan tidak jenuh dalam ekskul.

Dikatakan Dewi, visi misi ekskul PMR SMA Negeri 4 Kota Cirebon yakni terwujudnya PMR SMA Negeri 4 Kota Cirebon sebagai organisasi yang unggul, progresif, dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik.

BACA JUGA:Cirebon Ekspor Ikan Lele Beku ke Korea Selatan

Misinya yaitu menjadikan anggota PMR cinta alam dan manusia, menciptakan PMR yang aktif dan kreatif, dan mengembangkan kegiatan kepalangmerahan.

Menurut Dewi, visi misi ekskul ini sejalan dengan tujuan dibentuknya ekskul tersebut. Tidak lain yakni untuk meningkatkan bakat minat siswa dalam bidang kesehatan dan berprestasi.

2

Dalam sebuah organisasi, tentunya ada beragam suka duka, "Sukanya itu menambah banyak pengetahuan atau wawasan dalam bidang kesehatan, punya banyak teman bahkan teman PMR yang beda sekolah.

Dukanya itu PMR SMA Negeri 4 belum punya pelatih jadi masih kurang maksimal dalam latihannya." ujar Dewi.

Di akhir wawancara, Dewi berharap PMR SMA Negeri 4 Kota Cirebon semakin sukses, "Harapannya, semoga PMR SMA 4 semakin sukses dan menciptakan anggota yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik." tutupnya mengakhiri wawancara. (susan/alfei)

BACA JUGA:Pengacara Klaim Sudah Ada yang Ngaku Bunuh Brigadir J, Inisialnya Masih...

Kategori :