DPUTR Normalisasi Drainase Kota

Senin 25-07-2022,18:00 WIB
Reporter : Yusuf
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, CIREBON - Normalisasi drainase dan sungai yang menjadi kewenangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kota Cirebon, terus dilakukan. Hal ini, bagian dari upaya meminimalisir genangan air di berbagai ruas jalan.

Berbagai tugas DPUTR lainnya, dilakukan secara berkelanjutan dan menyeluruh.

Kepala DPUTR Kota Cirebon Dr H Irawan Wahyono MPd mengatakan, berbagai kegiatan pembangunan terus dilakukan. Termasuk pula, normalisasi drainase di berbagai wilayah Kota Cirebon.

Berdasarkan pantauan lapangan, ujarnya, masih ditemukan sumbatan aliran air di sungai maupun drainase.

BACA JUGA:Sanggar Sawo Kecil Gelar Pentas Tari di Alun-alun Sangkala Buana

“Sedimentasi lumpur cukup tinggi. Karena secara geografis posisi Kota Cirebon dekat laut. Sampah juga ditemukan menjadi penyumbat aliran air,” terangnya.

Irawan berharap, masyarakat dapat bersama-sama menjaga lingkungannya. Diantaranya, dengan tidak membuang sampah di sungai dan drainase.

2

Tim DPUTR, lanjutnya, berkeliling secara rutin membersihkan saluran drainase dan sungai. Agar, saat musim hujan datang, genangan air yang cukup mengganggu aktivitas masyarakat, terminimalisir.

Saat tim DPUTR Keliling terbentuk, berbagai persoalan infrastruktur dan pembangunan di Kota Cirebon, dapat teridentifikasi dan tertangani dengan cepat.

DPUTR, ujar Irawan, berkomitmen untuk terus berupaya mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah Kota Cirebon, khususnya yang menjadi tupoksi dinas teknis terbesar itu.

BACA JUGA:Hendra Nirmala Resmi Jadi Penjabat Sekda, Bupati Imron Minta Bangun Komunikasi dengan Dinas

Kategori :

Terkait

Senin 25-07-2022,18:00 WIB

DPUTR Normalisasi Drainase Kota