44 Mahasiswa Fakultas Tehnik Ikuti Program MBKM

Jumat 12-08-2022,17:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, CIREBON- Mahasiswa Fakultas Tehnik (FT) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon berkesempatan mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Yang digelar Kemendikbudristek. Pelepasan digelar di Lantai 2 Fakultas Tehnik, Jumat (12/8).

Wakil Dekan I, Tira Resdiana ST MEng menjelaskan, seusai pelaporan prodi tehnik sipil dan prodi tehnik elektro, program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) diikuti sebanyak 44 mahasiswa. untuk tehnik sipil Terdiri dari program magang industri sebanyak 16 mahasiswa, studi independen 7 mahasiswa, dan mahasiswa merdeka 13 mahasiswa. Untuk  Tehnik elektro  mahasiswa PMM sebanyak 2 mahasiswa, magang industri 3 dan studi independen 3 mahasiswa.

Program ini, kata Tira,  sepenuhnya dibiayai kementrian pendidikan kebidayaan riset dan teknologi. Kesempatan ini bukan kebetulan,  tapi benar benar terpilih setelah melalui tahapan perekrutan, persyaratan dan Sampai akhirnya lolos.

“tidak semua mahasiswa FT punya kesempatan,  maka gunakan kesempatan ini,” terangnya.

BACA JUGA:Kejahatan Ferdy Sambo Terbongkar, Sumpah Mubahalah Habib Rizieq Menjadi Kenyataan?

Tira menjelaskan, program PMM ini program antar pulau, jadi harus beradaptasi, begitu juga magang industri harus bisa adaptasi dunia kerja, serta studi independen secara mandiri penyesuaian lingkungan. Untuk itu pihaknya berharap kepada mahasiswa untuk bisa menunjukkan kemampuan, kemampuan beradaptasi sangat perlu. Kalau ada kesulitan silahkan komunikasi dengan pembimbing.

"Jangan sampai mengikuti program tapi Output nya tidak ada," tandasnya.

Mereka ini, kata Tira, ada yang dikirim ke riau, Bengkulu, Universitas Andalas.

BACA JUGA:Cegah Tawuran Pelajar di Kota Cirebon, Petugas Polsek Kesambi Berjaga Bawa Tongkat Rotan

Ketua prodi tehnik sipil,  Ohan Farhan ST MT  menjelaskan,  mahasiswa  tehnik sipil yang dikirim sebanyak 36 mahasiswa, kegiatan PMM di Univeristas Bengkulu. Ohan berpesan kepada mahasiswa untuk bersungguh sungguh menjaga almamater, dan mendapatkan ijin dari orang tua. Berpesan ijin kepada orang tua, jaga almamater dan ikuti perkuliahan dengan baik. Karena itu berpengaruh konversi nilai.

Ketua Prodi Elektro,  Rindi wulandari ST MT mengatakan, dari prodi elektro yang mengikuti sebanyak 8 mahasiswa, 2 mahasiswa PMM , 3 mahssiswa mengikuti studi independen, 3 mahasiswa mengikuti magang.

BACA JUGA:Cegah Tawuran Pelajar di Kota Cirebon, Petugas Polsek Kesambi Berjaga Bawa Tongkat Rotan

Kategori :