Heru Luncurkan Buku Politik Ekonomi Internasional

Selasa 30-08-2022,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, CIREBON - Ketua Relawan Ganjar Pranowo (RGP) 2024, Heru Subagia, kembali menghadirkan sebuah buku berjudul Ketika Kita Harus Memilih Untuk Berjihad di Politik yang di-launching.

Buku itu juga merupakan sebuah gagasan dan ide tentang politik ekonomi internasional dan nasional yang bisa melengkapi bagaimana gagasan dan ide itu bisa terwujud.

Heru menyampaikan, buku tersebut sebenarnya lahir dari gagasan sang ibunda yang mengharapkan passionnya bisa dituangkan dalam bentuk buku. Apalagi, secara pribadi, Heru juga berprofesi sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon dan Ketua RGP 2024.

“Ini sebenarnya adalah gangguan dan kecemasan saya yang saya tuangkan dalam buku. Saya menyampaikan dari sudut sebagai masyarakat, individu, hingga warga negara tentang bagaimana kita berada di masyarakat saat ini,” kata Heru.

BACA JUGA:Menko Airlangga Hartarto Paparkan Keberhasilan Indonesia Lewati Krisis

Apalagi, saat ini kondisi zaman berubah cepat. Adanya masyarakat global, sosial, politik, hingga internasional membuat adaptasi harus bisa dilakukan.

Sehingga, melalui buku tersebut, Heru mengajak agar setiap warga negara setidaknya paham saat ini kondisinya berada di dalam kumpulan masyarakat global yang berkembang cepat.

2

Sementara itu, Ketua Taman Baca Masyarakat Pelangi, Romlah, menyampaikan dirinya mengapresiasi adanya penerbitan buku tersebut.Dikatakan, hal itu bisa menjadi contoh yang baik bagi para politisi.

Romlah menyampaikan, dirinya merasa tertarik untuk membaca buku tersebut dan mengimplementasikan ide dan gagasan Heru. “Saya harapkan buku ini bisa berdampak positif. Bisa mencerdaskan masyarakat di wilayah Cirebon. Kami harapkan itu bisa bermanfaat,” tutupnya.

BACA JUGA:Rekonstruksi Penembakan Brigadir J Jam Berapa? Intip Persiapan di Lokasi

Kategori :