Demo Kenaikan Harga BBM di Cirebon Hari Ini, Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan

Senin 05-09-2022,09:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Yuda Sanjaya

Radarcirebon.com, CIREBON - Demo kenaikan harga BBM di Kota Cirebon dikabarkan akan terjadi hari ini, Senin, 5, September 2022 di depan Kantor DPRD, Jl Siliwangi.

Demo kenaikan harga BBM di Kota Cirebon hari ini, akan diikuti oleh, mahasiswa hingga elemen masyarakat lainnya.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, demo kenaikan harga BBM hari ini akan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB di Lampu Merah Pemuda, Lampu Merah Tugu Siliwangi dan Kantor DPRD Kota Cirebon.

Mahasiswa yang akan mengikuti demo tersebut diantaranya dari Cipayung Plus Cirebon yakni GMNI, PC HMI, PD KAMMI dan PD Hima Persis Cirebon.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Udinese vs Roma: Serigala Ibu Kota Dibantai

BACA JUGA:Awas! Jangan Pernah Mencampur Minuman Berenergi dengan Susu

Ada 5 tuntutan yang disuarakan oleh mahasiswa di demo kali ini, yakni menurunkan harga BBM bersubsidi, pengawasan distribusi BBM Subsidi dari BPH Migas.

2

Pengawasan terhadap korporasi, mendesak pemerintah pusat agar harga BBM kembali normal. Mendesak transparansi penggunaan dana APBN untuk BBM subsidi. Memberantas mafia migas.

"Cipayung Plus Cirebon akan melaksanakan aksi serentak dengan menyampaikan aspirasi kami ke DPRD Kota Cirebon," tulis keterangan Cipayung Plus.

Diperkirakan demo kenaikan harga BBM tersebut akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB hari ini, hingga selesai. Aksi demo lainnya juga diagendakan dilaksaakan pada rabu, 7, September 2022 dari komunitas ojek online.

BACA JUGA:Kemenangan Persib Bandung, Kado Manis Luis Milla Untuk Ajun

BACA JUGA:Hasil Pertandingan MU vs Arsenal, Pesta Gol di Old Trafford, Kemenangan Bersejarah!

"Ojol menjerit. Seruan aksi tolak kenaikan BBM jidil 1," tulis famplet yang beredar di media sosial.

Rencananya, demo dari pengemudi ojek online akan dimulai dari titik kumpul eks Radio Ranggajati, Jl Tuparev. Kemudian akan menuju ke depan Balaikota Cirebon dengan waktu pukul 08.00 WIB.

"Tidak perlu diam. Kita harus bergerak. Bikers Brotherlillah MC bergerak dari hati nurani untuk ojol buat ojol. Ojol Cirebon berjaya," tandas keterangan tersebut.

Kategori :