SMAK Penabur Juara Walikota Semarang Cup

Rabu 28-09-2022,16:00 WIB
Reporter : Jerrel Z
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, CIREBON-SMAK Penabur Cirebon kembali membuktikan prestasinya dalam bidang nonakademik yakni olahraga.

Terbaru, Tim Basket Putra SMAK Penabur Cirebon berhasil menjadi juara 1 dalam ajang Walikota Semarang Cup yang digelar, 20-25 September 2022 lalu. Sedangkan, di ajang yang sama Tim Basket Putri SMAK Penabur meraih juara 3.

12 putra terbaik SMAK Penabur Cirebon berhasil membawa pulang juara Walikota Semarang Cup.
Mereka adalah Aloysius Valentino S, Jonathan Christopher J, Terrell Ayers T, I Made Duta, Farrergie Alexandre, Zihad Visabililah, Ferry Mingtoro, Marcell Syahlevi P, Ryan Adam, Zaydan, Ivan Matthew, dan Varrel Rellyan.

Di laga final, skuad basket SMAK Penabur Cirebon berhasil menundukkan SMA Kolase Loyola Semarang dengan skor akhir 72-56.

BACA JUGA:Milenial Dominasi Investasi di Pasar Modal, Investor BBRI Terbanyak

Sedangkan, 9 putri terbaik dari SMAK Penabur Cirebon harus puas di posisi ketiga. Mereka adalah Helena Calysta, Kelly Deanna, Anggita Yuliani, Vindy K, Berlian Yesi, Nancy Natalie, Elok Rahmadani, Keisha Mariel, dan Antoinette Loise.

Kepala SMAK Penabur Cirebon, Gunawan SSi menyambut baik prestasi yang diraih oleh para siswa-siswi di ajang Walikota Semarang Cup tersebut.

2

Apalagi, kemampuan siswa-siswi SMAK Penabur Cirebon dapat diuji dan diasah melalui ajang antar SMA tersebut. Sehingga, bisa menambah kemampuan dari para atlet.

“Kami ingin mereka tidak hanya pintar dalam bidang akademik. Tapi punya kemampuan juga mengembangkan bakatnya dalam bidang non-akademik. Mereka berhasil membuktikan. Kami pihak sekolah bangga atas prestasi itu,” ujar Gunawan kepada awak media, Selasa (27/9).

BACA JUGA:Terbitkan Green Bond, BRI Ajak Masyarakat Berinvestasi Sekaligus Selamatkan Bumi

Menurutnya, selama ini, pihaknya juga rutin menggelar kegiatan-kegiatan pengembangan bakat siswa-siswi melalui ekstrakurikuler. Termasuk di dalamnya beragam bidang olahraga, seni dan budaya, hingga keterampilan lainnya. “Ini yang kami, SMAK Penabur Cirebon terus gelorakan. Bahwa, pengembangan bakat sejak dini itu penting. Untuk itu, kami siapkan wadahnya. Mereka bisa memilih dan tanpa adanya paksaan. Sehingga, nantinya kemampuan yang peserta didik miliki bisa bertambah,” ungkapnya.

Selain itu, pihak sekolah tidak pernah membatasi kesempatan untuk mengeksplorasi kemampuan daripada siswa-siswi. Sehingga, potensi yang ada dapat berkembang dengan maksimal. “Kita dukung mereka ikut lomba, ikut pelatihan. Supaya mereka bisa maju. Itu tujuan kami semua,” tandasnya.

Sementara itu, Guru Olahraga SMAK Penabur Cirebon sekaligus Pembina Ekstrakurikuler Basket, Drs H Lumban Gaol mengatakan, pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi jerih lelah siswa-siswi dalam meraih prestasi di Semarang, beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Terbitkan Green Bond, BRI Ajak Masyarakat Berinvestasi Sekaligus Selamatkan Bumi

“Saya yakin mereka bisa terus berprestasi. Kami dari guru-guru siap mendukung anak didik kami. Tidak terbatas pada lingkup Kota Cirebon saja, tapi kami siap mendukung hingga mendapatkan prestasi nasional,” terangnya.
Hal itu dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh Tim Basket SMAK Penabur Cirebon selama ini. Baik untuk kelompok putra ataupun putri. Termasuk juga diantaranya prestasi dalam ajang DBL yang digelar beberapa waktu lalu.

Kategori :