Gelar Rakor, Forum Lalulintas Soroti Kemacetan di Pantai Kejawanan

Jumat 07-10-2022,09:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, CIREBON-Terjadinya kemacetan kendaraan yang cukup panjang di kawasan wisata Bahari PPN Kejawanan menjadi sorotan bagi Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan Kota Cirebon.

Bahkan, forum ini meminta agar PPN Kejawanan segera menyelesaikan perizinan-perizinan salah satunya adalah amdal lalin.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Andi Armawan ditemui radarcirebon.com usai mengikuti rakor Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan di kantor Jasa Raharja Perwakilan Cirebon Jl DR Wahidin, Kota Cirebon, Kamis (7/10/2022).

"Pada tanggal 1 dan 2 Oktober kemarin, di objek wisata bahari PPN Kejawanan inikan mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan hingga ke jalan raya jalur Pantura.  Oleh karenanya, kami merekomendasikan beberapa perizinan- perizinan untuk segera diselesaikan begitu juga bagaimana kapasitas atau luasan parkir atau kantong parkir di dalam PPN Kejawanan pun ini menjadi sebuah faktor yang tidak kalah mendukung daripada kemacetan. Kemudian amdal lalin pun sedang dalam proses yang mudah-mudahan bisa segera tertuntaskan,"ungkapnya.

Menurut Andi, keberadaan objek wisata bahari PPN Kejawanan sangat mendukung visi misi Kota Cirebon dalam segi pariwisata.

BACA JUGA:Penyebab Pantai Kejawanan Cirebon Ditutup, Ada Perizinan Belum Beres, Salah Satunya Soal Lalu Lintas

"Tetapi kalau tidak didukung dengan sarana, kemudian perizinan itu akan mengakibatkan kemacetan,"ujarnya.

Selain objek wisata bahari PPN Kejawanan, Andi mengatakan, Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan Kota Cirebon menyoroti adanya wisata kuliner di Jl Pekalipan.

"Kemudian, adanya wisata kuliner di Jalan Pekalipan ini pun menjadi catatan kami di forum lalu lintas, sehingga ada rekomendasi-rekomendasi yang kami coba akan buat untuk disampaikan pada pimpinan untuk ada tindak lanjut,"pungkasnya.

BACA JUGA:Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Cirebon, Panti Pijat sampai Karaoke Diminta Tutup

Kategori :