Momentum Semangat Membangun Bangsa

Senin 31-10-2022,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com,  CIREBON - Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928, menjadi kekuatan nasional diatas perbedaan sikap primordial, suku, agama, dan ras. Atas peran tersebut, Indonesia merdeka. Karena dengan persatuan dan kesatuan, Indonesia dapat lebih maju dalam era terkini.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, Sumpah Pemuda hal penting dalam sejarah pergerakan nasional. Juga, momentum dalam meningkatkan semangat membangun bangsa.

“Kita lanjutkan energi positif para pendahulu, dalam membangun kejayaan Indonesia,” ucapnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, dalam upacara peringatan Sumpah Pemuda Ke-94 di Balaikota, Jumat (28/10).

28 Oktober 1928, menjadi tonggak sejarah pemuda pemudi yang rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, moral, bahkan harta, demi menyatukan bangsa Indonesia. Karena itu, ujarnya, generasi saat ini harus mampu mengambil langkah apapun, demi persatuan dan kemajuan Bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Obat Gagal Ginjal Akut Fomepizole Tiba di Indonesia, Bisa Menyelamatkan Banyak Nyawa

BACA JUGA:Daftar Obat Sirup yang Dilarang dan Ditarik, Ada 3 Merk

Peringatan Sumpah Pemuda, menjadi upaya menghadirkan pelajaran dan teladan, sebagai inspirasi gerak langkah bersama.

Pemuda hari ini, adalah tokoh masa depan. Karena itu, apa yang dilakukan pemuda, menjadi penentu kemajuan Bangsa Indonesia. Berbagai prestasi membanggakan dalam berbagai bidang level nasional maupun internasional, telah ditorehkan pemuda Indonesia. Termasuk dari Kota Cirebon.

“Hal ini harus terus dijaga dan ditingkatkan. Kita dorong pemuda Indonesia mengembangkan potensi yang dimiliki,” ucapnya. (ysf)

BACA JUGA:Kecelakaan di Mundu Cirebon, Elf Terguling, Berikut Kronologi Kejadian Menurut Polisi

2

BACA JUGA:Halloween di Arab Saudi Oktober 2022, Ada Perdebatan Halal dan Haram

Kategori :

Terkait

Senin 22-05-2023,11:00 WIB

Bangsa Indonesia Harus Bangkit

Senin 31-10-2022,17:00 WIB

Momentum Semangat Membangun Bangsa