Army Go To Ibnu Khaldun Cirebon

Selasa 06-12-2022,12:30 WIB
Reporter : Ade Gustiana
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sekolah Ibnu Khaldun Cirebon menggelar kegiatan Army Go To School, Senin pagi (5/12). Turut hadir sebagai pembina/pemateri jajaran Koramil 0620-10/Lemahabang.

Bertindak mewakili Danramil; Peltu Sardika, Serda Mindiarto beserta personil TNI lainnya. Dan Babinsa Desa Panambangan.

Army Go To School bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat profesi TNI dan  mendorong generasi muda agar lebih mencintai bangsa dan negara di tengah situasi dan kondisi yang terus berkembang.

Direktur Syntax Foundation, Theo Supari menjelaskan bahwa Army Go To School merupakan kolaborasi Koramil Lemahabang dan Syntax Foundation selaku manajemen yayasan pendidikan yang menaungi sekolah TKIT -SDIT-SMPIT dan SMK Ibnu Khaldun.

BACA JUGA:Prediksi Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Versi Matematika: Brasil Kalahkan Prancis di Final

Tujuannya, untuk memberikan pengetahuan dan edukasi terhadap seluruh peserta didik di semua jenjang sekolah Ibnu Khaldun tentang Tupoksi prajurut TNI. Kegiatan itu juga merupakan bagian dari konsep implementasi merdeka belajar dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5 ).

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada anggota TNI dari Koramil Lemahabang yang telah melakukan kegiatan ini," ucap Theo di sela kegiatan kemarin.

2

Kepala TKIT Ibnu Khaldun, Mamah Rahmah Dewi menambahkan, acara ini merupakan puncak tema di mana salah satunya mengenal materi tentang profesi TNI. Ia berharap melalui Army Go To School, siswa bisa mengenal secara langsung dan tujuan pembelajaran bisa tercapai.

Sebelum acara inti dimulai, digelar upacara bendera di lapangan utama sekolah Ibnu Khaldun di Desa Panambangan, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon. Peltu Sardika bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara diikuti 326 siswa: 240 siswa dari SMPIT dan 86 siswa dari SMK Ibnu Khaldun serta kepala sekolah dan guru.

BACA JUGA:Bagan 8 Besar Piala Dunia 2022, Menantikan Spanyol dan Portugal

Peltu Sardika mengatakan, program ini sebagai upaya pembekalan tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara untuk para pelajar. Serta merupakan salah satu cara untuk menekankan tanggung jawab kepada generasi muda agar lebih mencintai tanah air.

Jajaran dari Koramil juga mengunjungi dan menyapa langsung murid sekolah TKIT dan SDIT Ibnu Khaldun yang berlokasi masih di dalam komplek sekolah. Mereka memberikan materi pengenalan tentang tugas pokok profesi seorang prajurit TNI.

BACA JUGA:Potensi Gempa Wilayah Gunung Ciremai, Juga Rawan dengan Pergerakan Tanah

Kategori :

Terkait

Selasa 06-12-2022,12:30 WIB

Army Go To Ibnu Khaldun Cirebon