Apa itu ChatGPT dan OpenAI? Kecerdasan Buatan yang Super Canggih!

Kamis 08-12-2022,18:39 WIB
Reporter : Andhika Satria
Editor : Andhika Satria

RADARCIREBON.COM - OpenAI dan ChatGPT sempat jadi perbincangan banyak warga, terutama di Timeline atau Linimasa Twitter.

Chatbot sendiri sebenarnya sudah memiliki banyak jenis dan memiliki kegunaan masing-masing. Berbeda dengan ChatGPT yang memang diprogram memiliki banyak kegunaannya.

OpenAI sendiri adalah alasan terciptanya ChatGPT, mereka yang memprogram dan membuat ChatGPT dari dasarnya yang sekaligus sebuah perusahaan riset.

BACA JUGA:Cara Menghidupkan Komputer dan Mematikan, Harus Tau Supaya Awet

Apa Itu ChatGPT?

ChatGPT adalah chatbot, yakni program komputer berupa robot virtual yang memungkinkannya membuat simulasi seakan berinteraksi dengan manusia. ChatGPT ini dibuat oleh sebuah perusahaan riset yang bernama OpenAI.

Kecanggihan chatbot ini pun menghasilkan beberapa respon positif dari para pengguna. Mulai dari membuat dan merespons percakapan, sampai digadang gadang hampir menggantikan google karena kemampuannya yang dapat menjawab pertanyaan berupa soal.

2

“Kami telah melatih model yang disebut ChatGPT yang berinteraksi dengan cara percakapan. Format dialog memungkinkan ChatGPT untuk menjawab pertanyaan lanjutan, mengakui kesalahannya, menantang premis yang salah, dan menolak permintaan yang tidak pantas,” kutip Tirto.id yang ditulis OpenAI saat merilis ChatGPT.

BACA JUGA:Mau Ikutin Komik Marvel? Berikut adalah Rekomendasi Komik Marvel yang Bisa Kamu Coba

Canggihnya lagi, meskipun ChatGPT ini masih dalam status BETA. Tetapi performa yang berhasil ditunjukan oleh ChatGPT, sudah membuat banyak orang mengagumi chatbot satu ini.

Cara Menggunakan ChatGPT

Untuk mengakses ChatGPT sendiri termasuk cukup mudah, tetapi membutuhkan beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi.

Yakni Akun ChatGPT, akun ChatGPT ini dapat kamu buat dalam link berikut: ChatGPT. Di mana kalian membutuhkan alamat email dan juga nomor handphone aktif untuk mendaftar di ChatGPT.

Setelah kamu mendapatkan kode verifikasi, kamu sudah bisa mengakses ChatGPT tersebut.

BACA JUGA:Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android, Ternyata Mudah

Kategori :