220 Taruna-Taruni AKMI Suaka Bahari Wisuda

Senin 19-12-2022,13:00 WIB
Reporter : Khoirul Anwarudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 220 taruna dan taruni Akademi Maritim Suaka Bahari (AKMI) Cirebon angkatan XXXIII mengikuti prosesi wisuda di Hotel Aston Cirebon, Sabtu (17/12) lalu. Dengan mengenakan seragam putih-putih kebanggaan, mereka tampil satu persatu ke depan. Sementara para orang tua, menyaksikan langsung putera Puterinya saat diwisuda.

Dalam prosesi yang dipimpin oleh Pembantu Direktur 1 AKMI Suaka Bahari Cirebon Septo Hindianthoro ANT III SSos MAP tersebut, hadir Direktur AKMI Suaka Bahari Asep Rahmat SH MM, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat Banten DR Samsuri SPd MT, Kepala Pusat Pengembangan SDM Kelautan, serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Septo mengatakan, dari 220 taruna dan taruni yang diwisuda, mereka terdiri dari 121 orang dari Prodi Nautika, 57 orang dari Prodi Teknika dan 42 orang dari Prodi KPNK. Ia menjelaskan, peluang kerja di bidang Kelautan saat ini masih sangat terbuka lebar. Oleh karena itu, kebutuhan akan SDM kemaritiman akan terus dibutuhkan.

"Kami di AKMI Suaka Bahari Cirebon selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi lulusan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh industri kemaritiman," ungkapnya.

BACA JUGA:CUACA EKSTREM Hari Ini, Waspada Hujan Disertai Petir, Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat Lengkap

Septo menyebut, taruna dan taruni yang diwisuda tersebut saat ini merupakan tenaga ahli profesional siap kerja. Mereka juga telah dibekali sertifikat keahlian dan endorsment dari Kementerian Perhubungan RI.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Wisuda Diploma III AKMI Suaka Bahari Cirebon ke-32 tahun 2022, Iing Mustain MPd menyebut, para lulusan telah menyelesaikan studi Diploma 3 dan telah dinyatakan lulus dalam yudisium, setelah menempuh program Diploma 3 di masing-masing jurusan.

2

"AKMI Suaka Bahari Cirebon menerapkan ujian praktik dengan teknologi canggih sesuai standar. Sehingga, lulusan kami dapat langsung diterima kerja di dunia kemaritiman," pungkasnya.

BACA JUGA:Miliki Inovasi Desain dan Teknologi Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Jadi Pilihan Anak Muda

Kategori :

Terkait