Cocok Untuk Pemula! 3 Cara Memakai Dasi SMP yang Benar dan Mudah

Minggu 05-02-2023,16:30 WIB
Reporter : Andhika Satria
Editor : Andhika Satria

RADARCIREBON.COM - Kamu baru masuk SMP dan bingung cara pakai dasi yang benar seperti apa? Jangan khawatir! Berikut adalah cara memakai dasi SMP yang benar dan mudah.

Dasi sendiri memang sudah dari awal diwajibkan agar kita gunakan, apalagi jika kita berada di jenjang SD, SMP dan juga beberapa SMA yang mewajibkan.

Dasi sendiri kita kenakan bukan hanya untuk mengikuti aturan saja lho! Melainkan pemakaian Dasi yang benar juga dapat membuat kita nampak lebih rapih,

BACA JUGA:Hobi Selfi, Inilah Handphone yang Punya Kualitas Kamera Terbaik Harga 3 Jutaan

Oleh karena itu, kali ini kita sudah menyiapkan beberapa cara memakai dasi SMP yang benar dan mudah untuk kamu yang pemula. Yuk, disimak!

1. Oriental Knot

2

Model dasi yang paling dasar dan simpel ini, merupakan salah satu model dasi yang paling banyak digunakan khususnya untuk pelajar.

Walaupun begitu, model dasi ini juga sangat populer dan cocok untuk digunakan untuk kamu yang sedang bekerja juga. Karena langkah yang mudah dan tampilan yang cukup rapih.

Berikut adalah langkah yang bisa kamu ikuti untuk membuat Model dasi Oriental Knot:

  • Lingkarkan dasi di sekitar kerah dengan jahitan menghadap ke dalam dan ujung tebal di sebelah kiri
  • Bawa ujung yang tebal secara miring atau horizontal melintasi bagian depan ujung yang sempit, lalu lewati kembali secara miring atau horizontal di belakang ujung yang sempit.
  • Lewati ujung yang tebal lagi melintasi bagian depan simpul dari kiri ke kanan.
  • Lalu, lewati ujung yang tebal lagi di belakang simpul secara horizontal dari kanan ke kiri.
  • Lewati ujung yang tebal melintasi bagian depan simpul dari kiri ke kanan. Selipkan jari di bawah lingkaran horizontal ketiga ini.
  • Bawa ujung ujung yang tebal ke bawah lingkaran di sekitar kerah dan masukkan ke belakang simpul, turun di depan simpul dan melalui lingkaran horizontal ketiga itu.
  • Tarik ujung yang tebal melalui lingkaran horizontal dan kencangkan ke bawah

BACA JUGA:Lulusan SMA Tidak Perlu Khawatir, Ada 4 Kementerian Buka Lowongan CPNS 2023

2. Four in Hand Knot(Dasi Sekolah)

Sesuai namanya, model dasi ini merupakan standar dasi yang sangat sering digunakan di kalangan pelajar. Hal itu sendiri dikarenakan oleh langkah yang sangat mudah untuk diikuti dan diingat.

Walaupun begitu, hal ini juga tidak berarti bahwa simpul dasi ini hanya cocok untuk digunakan anak sekolah. Simpul ini juga sangat cocok dikenakan oleh orang yang mengenakan kemeja kancing.

Kategori :