Sambut Idul Fitri 1444 H, Sempoa SIP Perjuangan Berbagi Bersama di Yayasan Pesantren Al Muthi

Senin 24-04-2023,13:30 WIB
Reporter : Jerrel Jefanya T
Editor : Leni Indarti Hasyim

  CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sempoa SIP Perjuangan Cirebon melakukan kegiatan peduli sosial dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kegiatan tersebut berupa berbagi bersama santri di Yayasan Pesantren Al Muthi, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, pada beberapa waktu yang lalu .

Direktur Sempoa SIP Perjuangan, Yulianti menyampaikan kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H sekaligus berbagi kebahagiaan bersama para santri. Sehingga diharapkan keceriaan menyambut lebaran tahun ini dapat lebih terasa hangat. “Senang rasanya kami bisa berbagi keceriaan ini,” ujarnya kepada Radarcirebon.com. 

Menurutnya, kegiatan ini juga digelar dalam rangka menumbuhkan keimanan dari murid-murid yang ada di Sempoa SIP Perjuangan. Nilai kepedulian dan kebersamaan pun dipupuk sejak dini. Termasuk melalui kegiatan-kegiatan berbagi seperti ini. Sehingga, nilai-nilai tersebut dapat lebih tertanam sejak dini.

“Kita mengharapkan nilai-nilai itu yang bisa diterapkan para siswa-siswi di Sempoa SIP Perjuangan ketika nanti mereka sudah besar. Jadi tidak hanya pintar dalam bidang akademik, tapi bisa pintar dalam sikap,” jelasnya.

BACA JUGA: Pemudik Full Senyum, Ada Diskon Tarif Tol Cipali Selama Arus Balik Lebaran 2023

BACA JUGA: Hari Ini Arus Balik, One Way, Contraflow, Ganjil Genap Mulai berlaku, Cek Jadwal Lengkapnya

Sebelumnya juga, Sempoa SIP Perjuangan telah mengadakan kegiatan berbagi paket buka puasa dengan total 300 paket. Pembagian paket buka puasa tersebut pun dilakukan di depan Halaman Sempoa SIP Perjuangan. "Kita harap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua pihak," tutupnya. (jrl)

2

BACA JUGA: Jenazah Pratu F, Anggota TNI yang Gugur dalam Penyerangan KKB Diterbangkan ke Magelang

BACA JUGA: Ayu Ting Ting Menolak Masuk Partai Politik: Saya Lebih Tenang Begini

Kategori :