Al Azhar Cirebon Sekolah Ramah Anak, Begini Kata Emirzal Hamdani

Minggu 21-05-2023,19:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Al Azhar Kota Cirebon terus berupaya menjadi sekolah yang ramah anak.

Oleh karena itu Yayasan Siti Chodidjah Cirebon yang menaungi PG/TK, SD dan SMP Al Azhar di Kota Cirebon terus menekankan perlakuan yang sama kepada para murid.

Ketua Yayasan Siti Chodidjah Cirebon, Emirzal Hamdani mengungkapkan, hal tersebut selalu ditekankan kepada para guru dan kepala sekolah.

"Al Azhar harus menjadi sekolah ramah anak, apalagi anak yang berprestasi, baik prestasi akademik maupun prestasi non akademik," katanya pada Minggu (21/5/2023).

Menurut Emirzal Hamdani, Dewan Pengawas dan Pembina selalu menekankan pentingnya sekolah yang ramah anak.

"Sesuai apa yang diarahkan oleh Dewan Pengawas dan Pembina Yayasan Siti Chodidjah Cirebon. Semua yang ada di yayasan ini ingin Al Azhar di sini (Kota Cirebon) menjadi sekolah ramah anak. Insyallah itu akan kita wujudkan," ungkapnya.

BACA JUGA:'Ajaran Illahi untuk Semua' Mars IAI Al Zaytun Indonesia saat Sidang Terbuka Senat yang Dihadiri Dahlan Iskan

2

Mantan Ketua KPU Kota Cirebon ini menyebutkan, untuk mewujudkan Al Azhar sebagai sekolah ramah pihkanya tidak mentolerir adanya kegiatan bullying.

"Tentunya kami mengikuti aturan pemerintah. Dan kami sangat tidak mentolerir adanya kegiatan bullying jika terjadi di sekolah Al Azhar. Kami mengimbau kepada seluruh guru agar jangan sampai memberikan ruang untuk terjadinya bullying. Seandainya ada arah kesana kita harus melakukan langkah pencegahan," sebutnya.

Emrizal mengajak kepada orang tua murid untuk bersama- sama membesarkan Al Azhar di Kota Cirebon dengan mengajak orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Al Azhar. 

Masih di tempat yang sama, Sementara itu, Pengawas Yayasan Siti Chodidjah Cirebon Satimuh mengatakan, Yayasan Siti Chodidjah Cirebon sudah memperhatikan kesejehteran para guru dan karyawan melalui Al Azhar berbagi berkah.

"Yayasan Siti Chodidjah Cirebon juga memperhatikan anak didiknya agar bisa mengaji setelah lulus sekolah di Al Azhar. Selain umrah, kami juga memberikan logam mulia kepada guru dan pegawai sesuai dengan masa pengabdian di sekolah,"katanya.

Perlu diketahui, Yayasan Siti Chodidjah Cirebon menggelar kegiatan jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka Milad Yayasan Siti Chodidjah Cirebon ke 42, Minggu (21/5/2023).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa, orang tua murid, seluruh guru dan karyawan Al Azhar.

BACA JUGA:Beasiswa Bank Indonesia untuk Mahasiswa PTN dan PTS, Cek Syarat dan Ketentuannya

Kategori :