SMPP Al-Hikmah Gelar Pelantikan Tapak Suci 

Senin 22-05-2023,12:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Lebih dari 89 siswi SMP Pesantren Al-Hikmah Putri Cirebon mengikuti pelantikan siswa baru Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci cabang ke 21 belum lama ini bertempat di GOR Badminton, Desa Bobos, Dukupuntang.

Kepala SMPP Al-Hikmah Putri, Fitri Soraya SPd didampingi pelatih tapak suci, Yono Suprayitno SKM PMA menyampaikan selamat kepada para siswa yang telah resmi dilantik sebagai calon-calon pendekar Tapak Suci.

“Kami menyampaikan selamat kepada para siswi santri Al-Hikmah Putri yang telah dilantik menjadi anggota Seni Bela Diri Tapak Suci, harapannya agar santri  juga memiliki kemampuan bela diri sebagai bekal pertahanan diri serta sebagai sarana olahraga untuk menjaga Kesehatan," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa seni bela diri Tapak Suci merupakan salah satu ekstrakurikuler dari sekian banyak yang ada di SMPP Al Hikmah Cirebon, sehingga bisa memberikan  manfaat dan semangat positif bagi siswa.

BACA JUGA:DIYAKINI BIKIN KARIR MONCER, Mitos Sumur Tujuh di Objek Wisata Pemandian Cibulan Kabupaten Kuningan

BACA JUGA:Hambdalah Versi Nabi Daud Dinyanyikan Syekh Panji Gumilang di Depan Dahlan Iskan dan Kivlan Zen

Dengan adanya ekstrakurikuler tapak suci,  kedepannya dapat memberi nilai-nilai positif dalam seni bela diri kepada kemampuan pengembangan diri, spiritualitas serta kesehatan.

2

Pihaknya menerangkan, Ekstrakurikuler Tapak Suci PTQT Al-Hikmah Cirebon sendiri sudah banyak menjuarai berbagai macam kejuaraan Tapak Suci baik tingkat Kabupaten hingga Provinsi.

Kegiatan pelantikan ini pun dimeriahkan oleh penampilan seni bela diri Tapak Suci Putera SMPP Al Hikmah Cirebon dan disambut oleh tepuk tangan para santri yang hadir.

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki Lc MAg turut menyambut dan mengapresiasi kegiatan pelantikan siswa baru seni bela diri Tapak Suci Pesantren Al-Hikmah Cirebon. Menurutnya, seni bela diri Tapak Suci bisa menjadi modal bagi siswa untuk belajar mempertahankan diri dari berbagai macam bentuk kejahatan.

BACA JUGA:Salam Ala Syekh Panji Gumilang Al Zaytun, Pakai Bahasa Ibrani: Havenu Shalom Alaechim

BACA JUGA:Tante ERNIE Pemersatu Bangsa Gugat Cerai Suami, Gara-gara Terlalu Terbuka?

“Seni bela diri Tapak Suci bukan hanya mengajarkan mempertahankan diri, tetapi juga menanamkan nilai nilai islami bagi kehidupan. Kami ucapkan selamat kepada para siswa yang telah dilantik menjadi anggota seni bela diri Tapak Suci”, ungkapnya.

Menurut Muslich, Pesantren Al-Hikmah Dukupuntang Cirebon yang di dalamnya ada SMP dan MA walaupun fakus pada hafalan Al Quran, namun senantiasa memberi ruang dan dukungan kepada santri untuk mengembangkan bakat baik dari segi seni, bela diri, olahraga melalui kegiatan ekstrakurikuler yang ada. Termasuk salah satunya adalah seni bela diri Tapak Suci. Al hikmah sendiri ada dua kampus, yakni kampus putri di desa bobos, dan kampus putra di desa balad Dukupuntang cirebon. (abd)

BACA JUGA:TERUNGKAP! Begini Kisah Pertemuan Panji Gumilang dan Dahlan Iskan di Al Zaytun

Kategori :