Karya Bhakti, Gotong Royong Perbaiki Infrastruktur Desa Kedongdong Kidul

Kamis 25-05-2023,13:30 WIB
Reporter : Andri Wiguna
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Desa Kedongdong Kidul Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon menjadi tuan rumah kegiatan Karya Bhakti yang diselenggarakan oleh Kodim 0620 Kabupaten Cirebon.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama sebulan ini, menyasar perbaikan dan peningkatan infrastuktur di desa tersebut, serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengatakan, Desa Kedongdong Kidul ini memiliki potensi yang sangat besar, terutama dalam hal wisata alam.

Namun cukup disayangkan, infrastruktur terutam jalan di wilayah tersebut, masih membutuhkan banyak perbaikan dan peningkatan, agar bisa lebih maksimal.

BACA JUGA:H Faisal Kesal Banyak Wartawan, Rebecca Klopper Sampai Diusir dari Rumah Fadly?

BACA JUGA:Biksu Thudong Menangis di Tegal, Sampai Angkat Jempol Kaki

“Oleh karena itu, pada kegiatan Karya Bhakti kali ini, lokasinya berada di Desa Kedongdong Kidul,” ujar Imron, Rabu (24/5).

2

Menurut Imron, dalam kegiatan Karya Bhakti ini, TNI dibantu dengan masyarakat, akan secara bergotong royong melakukan pembangunan secara fisik, baik itu tempat ibadah, lembaga pendidikan, rutilahu dan infrastruktur umum lainnya.

Imron berharap, dengan adanya kegiatan Karya Bhakti ini, perekonomian di Desa Kedongdong Kidul ini bisa lebih bangkit lagi, dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Masyarakat harus menyambut baik program ini dan membantu TNI,” kata Imron.

Sementara itu, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono menuturkan, bahwa ada sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) anggota TNI AD yang dilibatkan dalam kegiatan Karya Bhakti ini.

BACA JUGA:ALAMAK! Dahlan Iskan Bocorkan Pertanyaan yang Enggan Dijawab Panji Gumilang, Paling Sensitif?

BACA JUGA:'Cinta' Syekh Panji Gumilang yang Bertepuk Sebelah Tangan kepada Dahlan Iskan: Saya Hanya Kenal

Dalam kegiatan ini, pihaknya memaksimalkan pembangunan infrastruktur, sesuai dengan harapan masyarakat Desa Kedongdong Kidul.

Karena menurut Afriandy, pembangunan infrastruktur ini bisa dijadikan sebagai trigger bagi Desa Kedongdong Kidul untuk meningkatkan kembali perekonomiannya. “Apalagi disini memiliki potensi wisata yang bagus,” ujar Afriandy.

Walaupun pelaksanaan Karya Bhakti ini berlangsung hanya sebulan, namun sebelum pelaksanaan kegiatan ini dibuka, program pembangunan infrastruktur sudah mulai dilaksanakan.

Kategori :