SBCR Diminta ekspansi ke Padang Pariaman

Kamis 22-06-2023,14:00 WIB
Reporter : Samsul Huda
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Padang Pariaman,  Suhatri Bur SE MM tertarik dengan industri pabrik saos PT Siraj Badawi Cukup Rupiah (SBCR) di Kabupaten Cirebon yang banyak menyerap tenaga kerja lingkungan sekitar.

Rasa tertarik itu muncul saat bupati dan rombongan melakukan silaturahmi ke pabrik yang berlokasi di Desa Kasugengan Kidul, Rabu (21/6).

Terlebih, produk yang dihasilkan pabrik tersebut menjadi kebutuhan masyarakat. Karenanya, Suhatri meminta perusahaan keluarga itu melakukan ekspansi ke Kabupaten Padang Pariaman.

Bahkan, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu bakal memudahkan proses perizinannya.

"Saya yakin produk yang dihasilkan SBCR ini semakin mendapat tempat ditengah masyarakat dalam mengembangkan produksinya," kata Suhatri.

Suhatri mengaku terkesima dengan perusahaan keluarga SBCR. Sebab, dalam penyerapan tenaga kerja mendahulukan lingkungan sekitar.

Apalagi, keberadaannya memberi multy player effect terhadap pertumbuhan ekonomi. Salah satu dampaknya adalah mengurangi penanggulangan dan angka kemiskinan.

BACA JUGA:20.000 Penyambutan Demo Memadati Mahad Al Zaytun, Berbaris di Depan Gedung HM Soeharto

BACA JUGA:Dipuji Setinggi Langit Oleh Jurnalis Eropa, Marselino Ferdinan Beri Balasan Berkelas

"Ini saling terkait, utamanya untuk kesejahteraan pertani ubi. Karena bahan dasar saos adalah ubi. Tentu dengan apa yang kita lihat hari ini, untuk bisa ekspansi atau perluasan pabrik nya di Padang Pariaman," pinta Suhatri.

"Ditempat kami sangat banyak yang membutuhkan saos, kecap, dan kebutuhan lainnya. Itulah yang menjadi semangat saya datang ke SBCR," ucapnya.

Menurutnya, Padang Pariaman itu pintu masuknya Sumatra Barat. Bandara itu letaknya di Padang Pariaman. Sehingga sangat mudah, bisa mengurangi biaya operasional, produksi.

Karena di lingkungannya banyak bahan baku yang ditaman disitu.

2

"Berapa kebutuhan lahan? Kita akan siapkan. Kalau dari perusahaan minta 20 ha. Kira bisa siapkan 200 ha," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Marketing SBCR Vival Dinar Rahmatullah menyampaikan bahwa, distributor pelanggan di Padang Kota sudah ada.

BACA JUGA:Sudah Rapat, Tol Cisumdawu Akan Dibuka Hari Ini? Simak Pernyataan Bupati Sumedang

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Muncul di Tengah Massa Al Zaytun, Ditanya Wartawan Acungkan Jempol, Apa Artinya Syekh?

Dengan hadirnya bupati Padang Pariaman ini, tentu bagian dari  dukungan yang sangat baik untuk kami memperkenalkan lagi produk-produk SBCR di wilayah Padang Pariaman.

"Singkatnya diharapkan perusahaan di sana dapat terwujud di kemudian hari.  Semoga itu bagian dari untuk memperbesar perusahaan ini semakin besar lagi," singkatnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT SBCR, H Muhammad Yusuf menyampaikan, permintaan bupati Padang Pariaman untuk melakukan ekspansi perusahaan di sana akan ditindaklanjuti.

Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan survey lahan.

"Kenapa tidak jika investasi disana bagus. Insya Allah dengan ada kesempatan ini, mudah-mudahan Allah meridhoi kita semua untuk dapat melakukan pengembangan ke daerah sana, sebagaimana ini adalah satu sumber ekonomi yang halal dan akan menciptakan penghasilan penghasilan yang halal," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Unpar Bandung Buka Jalur Khusus Calon Maba Pakai Nilai UTBK 2023, Simak Syaratnya

BACA JUGA:TERKINI: Suasana di Mahad Al Zaytun Jelang Demo, Pendukung Sudah Kumpul, Ghost Rider Banaspati Siaga

Kategori :