Berhasil Terapkan SMK3, PLN UIT JBT Raih Penghargaan Kemenaker

Jumat 14-07-2023,17:00 WIB
Editor : Leni Indarti Hasyim

BANDUNG, RADARCIREBON.COM  – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah berhasil meraih penghargaan K3 tahun 2023 melalui Penerapan Sistem Manajeman Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziah, M.Si dalam Malam Penganugerahan Penghargaan K3 pada Kamis (22/6) di Jakarta.

General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Tejo Wihardiyono mengatakan bahwa PLN sudah menerapkan Sistem Manajeman Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) secara konsisten.

“Kami bangga sekaligus bersyukur atas pencapaian ini. Kami berharap dengan pencapaian penghargaan K3 ini, akan terus dapat memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja K3, karena K3 merupakan investasi dan untuk menjaga keberlangsungan usaha, serta mencapai produktivitas perusahaan,” tutur Tejo.

Pada acara Penghargaan K3 Tahun 2023 ini, UPT Bandung, UPT Bogor, UPT Cirebon dan UPT Salatiga berhasil meraih Bendera Emas pada Kategori Penerapan Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Hal ini tentu tidak lepas dari keberhasilan UPT dalam mengimplementasikan dan membina seluruh pegawai dalam penerapan SMK3 di unitnya masing-masing.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Usul Tilang ETLE Terkoneksi ke Rekening Pengendara

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Penggantian Harta Benda Terdampak Insiden Plumpang Terus Berjalan

Pada kesempatan ini, Manager Unit Pelaksana Cirebon, Yaya Supriman menjelaskan bahwa dengan menerapkan Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) UPT Cirebon mampu nihil kecelakaan kerja.  Yaya menambahkan, Kineja K3 menjadi tantangan ketenagakerjaan yang terus berkembang seiring dengan perkembangan dinamika dunia usaha dan industri. Oleh karena itu, K3 menjadi perhatian dan prioritas bagi UPT Cirebon.

"Penghargaan K3 ini kami apresiasi sebagai reminder dan pemacu semangat kami untuk awareness terhadap penerapan SMK3 di UPT Cirebon. Kami berkomitmen akan terus berusaha dalam meningkatkan kinerja K3 baik di lingkungan UPT dan ULTG," ungkapnya.(wahyu/adv)

BACA JUGA:Perhatian untuk Seluruh SKPD, Ini Instruksi Bupati Terkait Penanganan Stunting

BACA JUGA:4 Inovasi Usaha Mahasiswa STMIK IKMI Cirebon Sukses Raih Pendanaan P2MW

Kategori :