Hari Pertama Sekolah, Siswa SD Peradaban Global Quran Gelar MPLS

Senin 17-07-2023,11:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Hari pertama masuk sekolah, wajah sumringah terlihat di wajah siswa setelah beberapa pekan liburan akhir tahun pelajaran. Pantauan radarcirebon.com Senin (17/7) pagi di SD Peradaban Global Quran, beberapa siswa terlihat berangkat lebih pagi, sekitar pukul 06.45 WIB sudah ada yang tiba di Sekolah dari jam sekolah 07.30 WIB, siswa  dan bergegas masuk ke ruang kelas.

Beberapa siswa terlihat mengenakan seragam baru, tas baru hingga sepatu baru. Sekitar pukul 07.15 WIB siswa terlihat melaksanakan upacara hari senin, selaligus ditandai dengan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kepala SD Peradaban Global Quran, Abu Hidayat SPdI menjelaskan, hari pertama masuk sekolah, seluruh siswa mengikuti MPLS. Tujuannya adalah mengenalkan lingkungan sekolah yang baru khususnya siswa kelas 1. Siswa baru kelas 1 dikenalkan dengan lingkungan sekolah dan bagaimana membuat siswa baru ini merasa nyaman dengan lingkungan sekolahnya.

“Pembukaan MPLS ini ditandai penyematan peserta MPLS bagi siswa kelas 1,” ujarnya.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Tidak Diminati Truk Besar, Ini Alasannya

BACA JUGA:Melihat Fosil Gigi Hiu Megalodon dari Majalengka di Museum Geologi Bandung, Gigitan Bisa Meremukan Tulang

Selama MPLS berlangsung, siswa dikenalkan  dengan lingkungan  mulai dari ruang kelas,  dikenalkan kepada guru guru dan ada games yang membuat mereka nyaman.

“Intinya mengenalkan sekolah dan membuat mereka nyaman,” ujar Abu

Tidak hanya siswa kelas 1, pengenalan sekolah untuk untuk siswa kelas 2-6, karena mereka masuk kelas baru sehingga perlu adaptasi  dengan kelas barunya dan guru kelas yang baru dan berbeda dengan guru kelas sebelumnya.

“Alhamdulillah hari ini siswa antusias, terima kasih guru guru yang mempersiapkan MPLS sejak pekan kemarin, semoga siswa merasa nyaman,” tandasnya. (abd)

BACA JUGA:Mengenal Sosok Ratu Kalinyamat yang Dipakai Nama Kapal Al Zaytun, Punya Armada Sekelas Kapal Induk Amerika

BACA JUGA:Petani Milenial Wujudkan Anak Muda Desa di Jabar Miliki Bisnis Mendunia

Kategori :