Agung Makbul Terpilih Sebagai Tokoh Inspiratif

Rabu 19-07-2023,17:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

  KEJAKSAN, RADARCIREBON.COM   - Staf ahli Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI bidang Ideologi dan Konstitusi, Irjen Pol (Purn) Dr Drsg Agung Makbul SH MH, didaulat menjadi tokoh inspiratif Kota Cirebon dalam peringatan Hari Jadi Cirebon ke Cirebon -654.

Mantan Sekretaris Satgas Saber Pungli tersebut pun memberikan pidato inspiratif pada Rapat Paripurna Istimewa yang digelar oleh DPRD Kota Cirebon, Rabu (19/07).

Dalam pidatonya, Agung menyampaikan, sekaligus mengingatkan bahwa Cirebon, khususnya wilayah administratif Kota Cirebon memiliki banyak kelebihan, baik Sumber Daya Alam, maupun Sumber Daya Manusia.

“Dari segi SDM, , di Kota Cirebon banyak santri, santri itu SDM yang berkualitas, dari sisi SDA, kita punya pantai. Saya selaku BCA (Bocah Cirebon Asli) merasa bangga, banyak orang Cirebon asli, berkiprah di kancah nasional, baik di politik , hukum maupun pemenang, "kata Agung.

BACA JUGA: Connie Rahakundini Bakri di Al Zaytun: Shalom Aleichem, rasa hormat saya dengan Syekh Panji

Sebagai wong asli Cirebon, meskipun saya banyak berkiprah di luar daerah, apalagi saat bertugas di instansi Kepolisian, namun saya tetap mengikuti perkembangan Kota Cirebon.

Bahkan dirinya memiliki penilaian, bahwa ada empat faktor yang menjadi pendukung perkembangan Kota Cirebon.

2

"Saya ikuti perkembangan Kota Cirebon, ada empat faktor, pertama Kota Cirebon memiliki letak geografis yang strategis, kedua memiliki Pelabuhan di bagian tengah Utara Jawa, sehingga membuat pelabuhan Cirebon strategis, ketiga pantai Cirebon mudah didatangi kapal besar, dan keempat, Kota Cirebon memiliki komunikasi dengan daerah pedalaman yang lancar. Bahkan, terbaru, KIC, Kawasan Industri Cirebon menjadi kebanggaan, " ujarnya.

Ditambahkan Agung, selain SDM dan SDA, kekayaan lain yang dimiliki Kota Cirebon, dan tak bisa dihilangkan, adalah kekayaan seni, budaya dan juga sejarah.

BACA JUGA:Tangkap Potensi Ekosistem Pendidikan, Bank Mandiri Optimalkan Kolaborasi dengan Ruang Guru

Maka dari itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, untuk berkomitmen terus menjaga, dan bangga dengan segala hal yang dimiliki Kota Cirebon.

"Sebagaimana suksesnya Prabu Siliwangi, Kota Cirebon kaya akan seni, sejarah, budaya, banyak hal yang tidak dimiliki daerah lain, ada di Cirebon. Jadi mari kita pertahankan kekayaan yang dimiliki Cirebon. Mari kita teruskan perjuangan Syekh Syarif Hidayatullah dan Prabu Siliwangi," pungkasnya . (Abd)

BACA JUGA: Atlantis Realty Hadir di Cirebon

Kategori :